Polisi Kawal Ketat Pemindahan Logistik Pemilu dari PPK Tanjungpinang Kota ke Kantor KPU
Oleh : Roland Aritonang
Kamis | 25-04-2019 | 09:40 WIB
tpi-kota-kawal.jpg
Proses pemindahan logistik Pemilu 2019 dari PPK Tanjungpinang Kota ke Kantor KPU. (Foto: Roland Aritonang)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Polsek Tanjungpinang Kota melakukan pengawalan pergeseran logistik Pemilu 2019 dari PPK Tanjungpianng Kota ke Kantor KPU Tanjungpinang, Rabu (24/4/2019).

Kapolsek Tanjungpinang Kota, AKP Reza Anugrah mengatakan, jajarannya telah melakukan pengawalan pergeseran kotak surat suara hasil rekapitulasi di PPK ke Kantor KPU Tanjungpinang.

"Jumlah kotak suara di PPK ini sebanyak 303 kotak," ujar Reza.

Reza memaparkan dengan rincian sebagai berikut Kelurahan Tanjungpinang Kota sebanyak 90 kotak suara dari 18 TPS, Kelurahan Senggarang sebanyak 55 kotak suara dari 11 TPS, Kelurahan Kampung Bugis sebanyak 110 kotak suara dari 22 TPS, Kelurahan penyengat sebanyak 35 kotak suara dari 7 TPS.

"Yang terakhir kotak suara hasil rekapitulasi PPK sebanyak 13 kotak," ucapnya.

Logistik tersebut dibawa dengan menggunakan kendaraan sebanyak 3 unit truk. Pengamanan ini dilakukan dari jajaran Polres 34 personil, BKO Brimob 5 personil, BKO Polda Kepri 5 personil, TNI 10 orang, Linmas 10 orang, Satpol PP dan Damkar 8 orang.

"Jumlah kendaraan pengawalan 2 unit mobil Patroli Lantas Polres Tanjungpinang dan Polsek, 1 unit mobil pengawalan Sabhara dan 9 Sepeda motor (Raimas Polda, Polres dan Brimob)," jelasnya.

Reza menyebutkan logistik Pemilu 2019 tiba dan diterima oleh Komisioner KPU Tanjungpinang, M Yusuf. Selanjutnya penyerahan dan penandatanganan berita acara serah terima dari PPK kepada KPU Kota Tanjungpinang.

"Logistik Pemilu 2019 dari PPKTanjungpinang Kota diterima dalam keadaan lengkap dan kondisi dalam keadaan baik," tutupnya.

Editor: Gokli