Azwardi Pimpin BUMD PT Pembangunan Kepri
Oleh : Ismail
Rabu | 24-04-2019 | 13:40 WIB
aswan_bumd.jpg
Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) tunjuk Azwardi memimpin Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PT Pembangunan Kepri (Foto: Ismail)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Nurdin Basirun telah memilih figur yang akan memimpin Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PT Pembangunan Kepri. Figur tersebut adalah Azwardi, mantan ketua Komisi Penyiaran Indonesia (KPID) Kepri.

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kepri, TS Arif Fadillah mengatakan, sesuai dengan alur seleksi setelah dilalukan fit dan proper tes dipilih tiga nama yang diusulkan kepada Gubernur. Dari tiga opsi itu, Gubernur sudah menentukan satu pilihan untuk memimpin PT Pembangunan Kepri lima tahun kedepan.

"Sudah dipilih Gubernur. Pilihan itu jatuh kepada Pak Azwardi," ungkapnya, Rabu (24/4/2019).

Ia menyebutkan, dengan dipilihnya pimpinan baru diharapkan menambah semangat baru dalam tubuh BUMD. Sebagaimana diketahui, masih banyak potensi yang bisa dikembangkan perusahaan berplat merah ini demi membantu pundi-pundi pendapatan daerah.

"Kita tahu BUMD banyak potensi. Diharapkan, pemimpin baru nanti melalui ide-idenya bisa berbuat banyak untuk mengembangkan PT Pembangunan Kepri," harapnya.

Sementara itu, Asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan Pemprov Kepri Syamsul Bahrum mengatakan, sebelum direktur umum PT Pembangunan Kepri dilantik pihaknya dalam waktu dekat akan menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS). Setelah itu, direksi yang baru bisa bekerja maksimal mengembangkan perusahaan tersebut.

"Belum dilantik. Kita tunggu setelah RUPS yang rencana dalam waktu dekat akan dilaksanakan," tukasnya.

Editor: Surya