Rakerwil APEKSI Regional I Sumatera di Tanjungpinang Resmi Dibuka
Oleh : Roland
Rabu | 24-04-2019 | 12:30 WIB
rakerswil_aeksi.jpg
Rakerwil APEKSI Regional I Sumatera di Tanjungpinang dibuka secara resmi di Grand Ballroom CK Hotel Tanjungpinang (Foto: Roland)

BATAMTODAY. COM, Tanjungpinang - Pelaksana Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) I Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) Regional 1 Sumatera dengan tuan rumah Kota Tanjungpinang dimulai dengan jamuan makan malam yang bertempat di Grand Ballroom CK Hotel Tanjungpinang, Selasa (23/4/2019)

Turut hadir Pengurus APEKSI Pusat dan Ketua APEKSI Regional 1 Sumatera, DR. H. Firdaus, ST, MT yang juga merupakan Walikota Pekanbaru, Asisten 1 Pemprov Kepri, Raja Ariza, Wakil Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP, FKPD Kota Tanjungpinang, Ketua TP PKK Kota Tanjungpinang, Juwariyah Syahrul dan seluruh Walikota se-Sumatera.

Asisten I Pemprov Kepri, Raja Ariza yang mewakili Gubernur Kepri menyampaikan dalam sambutannya sangat mengapresiasi Pemerintah Kota Tanjungpinang yang telah mempersiapkan secara matang pelaksanaan Rakerwil I APEKSI Regional 1 Sumatera.

"Saya sangat mengapresiasi Kota Tanjungpinang yang menjadi tuan rumah dan telah mempersiapkan secara matang terkait perhelatan akbar ini, semoga pelaksanaan Rakerwil ini dapat berjalan lancar dan sukses,"katanya.

Sementara itu, Ketua APEKSI Regional 1 Sumatera, Firdaus mengajak seluruh Walikota yang hadir untuk dapat bersama-sama mendukung dan memberikan kontribusi untuk suksesnya pelaksanaan Rakerwil tersebut.

"Kita semua harus bersama-sama saling bersinergi, mendukung dan mensukseskan pelaksanaan Rakerwil ini di Kota Tanjungpinang, nantinya kita memutuskan hasil rapat pleno yang bermanfaat bagi kita semua," ungkap Firdaus dalam rillis yang dikirim Humas Pemko Tanjungpinang.

Walikota Tanjungpinang, Syahrul, dalam sambutannya mengatakan dirinya merasa mendapatkan kehormatan atas kepercayaan yang diberikan oleh seluruh anggota Komwil 1 APEKSI untuk dapat menyelenggarakan Rakerwil I APEKSI di Kota Tanjungpinang.

"Saya berharap pertemuan ini akan terus berlanjut dan berkembang sehingga kerja sama antar daerah dalam ruang lingkup Komwil 1 akan dapat semakin kuat dan kokoh," paparnya.

Diakhir sambutannya, Syahrul mengajak para Walikota yang hadir untuk dapat menikmati suasana di Kota Tanjungpinang.

"Selamat menikmati Kota Tanjungpinang, menikmati makanan khas kuliner seperti mencicipi Gonggong, epok-epok, lakse dan masih banyak lagi, dan jangan lupa mengunjungi Pulau Penyengat dengan berwisata budaya, sejarah dan religi di pusat kerajaan Melayu Riau-Lingga zaman dahulu," tutup Syahrul.

Adapun rangkaian kegiatan Rakerwil I APEKSI Regional 1 Sumatera ini diawali dengan Welcome Dinner, Seminar dan Rapat Kerja, Ladies Program yang dilaksanakan di CK Hotel Tanjungpinang. Juga akan diisi dengan berbagai kegiatan kemasyarakatan seperti Pawai Budaya yang dimulai seputaran Tepi Laut Laman Boenda, Pertunjukan Seni dan Tanjungpinang City Expo di Gedung Daerah serta Penanaman Pohon Khas daerah masing-masing di Rumah Jabatan Walikota Tanjungpinang di Bukit Manuk.

Acara diselingi dengan penampilan kesenian dari paduan suara SMA Negeri 2 Tanjungpinang dengan menyanyikan 5 lagu daerah dan Setaman Akustik Pulau Penyengat. Penampilan tarian dari Pusat Latihan Seni Sanggam Kota Tanjungpinang, Sanggar Lembayung, Kota Pekanbaru dan Sanggar Sumatera Ethnic, Kota Medan.

Diakhir acara dilakukan juga penyerahan cenderamata kepada masing-masing Walikota atau perwakilan oleh Walikota Tanjungpinang, Wakil Walikota Tanjungpinang dan Ketua TP PKK Kota Tanjungpinang.

Editor: Surya