Isdianto Ajak Masyarakat Kepri Pilih Pemimpin dan Wakil Rakyat yang Kredibel
Oleh : Charles Sitompul
Senin | 15-04-2019 | 08:40 WIB
seminar-gapura.jpg
Wakil Gubernur Kepri, H Isdianto saat membuka seminar yang digelar Gapura di Asrama Haji Tanjungpinang, Sabtu (13/4/2019). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Riau, H Isdianto menegaskan agar gerakan pemuda dasrah, mahasiswa dan masyarakat Kepri untuk menggunakan hak pilih di 17 April nanti dengan cerdas, jujur dan tidak terpengaruh dengan berita-berita hoaks.

Hal itu dikataka Isdianto saat membuka seminar Kepemiluan 2019 dengan tema 'Bagaimana Mengantisipasi Indikasi Kecurangan Pemilu 2019' yang diselenggarakan organisasi Gerakan Pemuda Daerah (Gapura) di Asrama Haji Tanjungpinang, Sabtu (13/4/2019).

"Imbauan ini untuk seluruh masyarakat Kepri. Mari gunakan hak pilih dengan sebaik-baiknya. Jangan terpengaruh berita hoaks. Serta harus sesuai hati nurani," kata Isdianto.

Acara Seminar Kepemiluan 2019 ini dihadiri oleh Direktur Intelkam Kapolda Kepri, Kombes Pol Asep Rusnandi; Kepala Kesbangpol Kepri, Lamidi; Sekretaris KPU Kepri, Ardyanto Hadibroto dan Ketua Bawaslu Kepri, M Sjahri Papenne.

Mewakili Pemerintah Provinsi Kepri, Isdianto memandang, seminar yang dilaksanakan Gapura, sebagai wadah salam memberikan pemahaman dan mengamankan pelaksanaan Pemilu pada masyarakat.

"Tujuan kegiatan ini untuk terwujudnya Pemilu yang bersih di Kepri. Alangkah baiknya jika kegiatan seperti ini diselenggarakan di awal-awal menjelang kampanye. Jadi bisa ikut mengawasi," katanya.

Terlepas dari itu, Isdianto meminta masyarakat agar tidak keliru memilih pemimpin untuk lima tahun ke depan. Termasuk dalam menentikan wakil yang akan duduk di bangku legislatif.

"Pilihlah pemimpin atau wakil rakyat yang bisa dipertanggungjawabkan kredibilitasnya. Jangan pilih yang kita tidak kenal, apalagi yang tidak tahu track record-nya," ujar Isdianto lagi.

Diakui Isdianto, terkadang ada calon yang secara intelektual dan kredibilitasnya tidak layak untuk duduk dibangku legislatif. Namun karena memiliki uang banyak, akhirnya duduk.

Hal seperti ini menurut Isdianto jangan sampai terjadi di Kepri. "Ada lima yang kita pilih tahun ini, yakni Presiden dan Wakil Presiden, DPD RI, DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten dan Kota. Pilih yang terbaik untuk lima tahun ke depan. Jangan golput dan jangan mudah terprovokasi dengan isu-isu yang belum tentu kebenaranya. Hindari isu kampanye yang cenderung memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa," pinta Isdianto.

Editor: Gokli