Mahasiswa UNRI Tewas Tenggelam di Pantai Trikora saat Kegiatan Praktikum
Oleh : Roland Aritonang
Sabtu | 13-04-2019 | 15:04 WIB
jenazah-unri11.jpg
Jenazah mahasiswa UNRI yang tewas tenggelam di Pantai Trikora Bintan. (Foto: Roland)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Dua mahasiswa Fakultas Ilmu Kelautan Universitas Riau (UNRI) tenggelam saat melaksanakan praktikum di Pantai Dugong Trikora Kabupaten Bintan.

Akibatnya satu orang meninggal dunia dan satu lagi dirawat di ruang Instalagi Gawat Darurat (IGD) Rumah Sakit Raja Ahmad Thabib Tanjungpinang.

"Ada sebanyak 140 mahasiswa fakultas Ilmu Kelautan dari UNRI yang praktikum di Pantai Dugong, Trikora," ujar Reski Asisten Dosen yang datang mendampingi mahasiswa praktikum ini saat ditemui di rumah sakit, Sabtu (13/4/2019).

Reski menyebutkan seluruh mahasiswa UNRI ini tiba di Tanjungpinang pada Rabu (10/4/2019) sore. Setelah itu membuat tenda sebagai tempat penginapan mereka di sana. Setiap paginya seluruh mahasiswa melakukan praktikum di pantai tersebut.

"Tidak tau kejadian tiba-tiba saya dapat kabar ada dua orang mahasiswa yang tenggelam. Satu orang meninggal atas nama Nabil dan yang tadi kritis Erik namun sudah sadarkan diri saat ini," ungkap Reski.

Seluruh korban yang meninggal ini diketahui adalah mahasiswa semester 5 Fakultas Ilmu Kelautan UNRI. 140 mahasiswa ini diketahui merupakan mahasiswa semester 3 sampai 5 UNRI Fakultas Ilmu Kelautan.

Saat ini korban yang meninggal dunia maupun yang sudah sadarkan diri masih berada di Rumah Sakit Raja Ahmad Thabib Tanjungpinang.

Pantauan di depan Ruangan jenazah Rumah Sakit banyak kerabat korban dan anggota polisi dari Polsek Gunung Kijang berdatangan dan keluar masuk ke dalam ruangan jenazah.

Editor: Yudha