Pemilih Perlu Bawa Payung ke TPS

BMKG Prakirakan Wilayah Bintan dan Tanjungpinang Diguyur Hujan 17 April Mendatang
Oleh : Redaksi
Jumat | 12-04-2019 | 11:04 WIB
hujan-pemilu.jpg
Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika memprediksi hujan lokal terjadi pada sebagian Kabupaten Bintan dan Kota Tanjungpinang saat hari pemungutan suara, Rabu (17/4/2019) mendatang.

Prakirawan BMKG Tanjungpinang, Bhakti mengatakan, hujan diperkirakan mulai terjadi pukul 10.00 WIB selama dua jam. Sementara mulai pukul 07.00 WIB hingga menjelang pukul 10.00 WIB kondisi cuaca di Pulau Bintan, berawan.

Hujan dengan intensitas sedang terjadi di wilayah Selatan Pulau Bintan seperti Kecamatan Bintan Timur, Pulau Dompak dan Kecamatan Tanjungpinang Kota. "Pemilih diharapkan sediakan payung," ujarnya, Kamis (11/4/2019) seperti dikutip situs resmi Diskominfo Kepri.

Bhakti menuturkan hujan yang terjadi sejak dua hari lalu hingga sekarang juga diperkirakan juga terjadi besok. Bahkan hujan diperkirakan terjadi hingga 17 April 2019 dengan intensitas berbeda.

Dalam satu hingga dua hari ini diperkirakan hujan merata di seluruh Pulau Bintan dengan intensitas yang berbeda. Setelah itu, kemungkinan terjadi hujan panas.

"Perubahan cuaca kemungkinan dapat terjadi dalam waktu tertentu, apalagi menjelang pemungutan suara. Prediksi cuaca untuk enam hari ke depan yang dilakukan hari ini belum 100 persen benar," ujarnya.

Bhakti mengatakan kondisi cuaca itu sebaiknya diwaspadai petugas dengan menyiapkan berbagai kebutuhan agar pemilih dan petugas tidak terganggu saat terjadi hujan di tempat pemungutan suara. "Terutama terhadap logistik Pemilu jangan sampai terkena hujan," tutupnya.

Editor: Gokli