Situasi Aman dan Terkendali

Laporan ke Kemendagri, Kepri Nyatakan Siap Laksanakan Pemilu 17 April Mentadang
Oleh : Redaksi
Jumat | 12-04-2019 | 10:28 WIB
kepri-aman-19.jpg
Unsur Muspida Kepri saat Video Conference bersama Kementerian Dalam Negeri, Rabu (10/4/2019). (Diskominfo Kepri)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Situasi Kepulauan Riau aman dan siap melaksanakan Pemilu. Hal tersebut disampaikan Drs Raja Ariza, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemprov Kepri, saat Video Conference bersama Kementerian Dalam Negeri, Rabu (10/4/2019).

"Dalam kesempatan ini kami sampaikan bahwa untuk Provinsi Kepulauan Riau saat ini TPS kita berjumlah 5.457 TPS. Dengan jumlah pemilih tetap 1.229.424 jiwa," ujar Raja Ariza yang didampingi Bawaslu Kepri, KPU Kepri, BINDA Kepri dan Kesbangpol Kepri, seperti dikutip situs resmi Diskominfo Kepri.

Logistik yang untuk keperluan Pemilu juga telah seluruhnya didistribusikan ke KPU Kabupaten/Kota di Kepri. "Tinggal lagi kita menunggu distribusi ke masing-masing TPS. Untuk surat suara juga mencukupi, tidak ada permasalahan," tambah Raja Ariza.

Pada Pemilu 2019 ini, sekitar 1.020 personil TNI-Polri diturunkan untuk mengamankan Kepri. Ditambahkan sekitar 10 ribu Linmas. Untuk mensukseskan Pemilu kali ini 6.127 orang pengawas telah mengikuti pelatihan.

Hanya saja distribusi logistik ke pulau-pulau kecil yang menjadi perhatian khusus. "Permasalahan kami distribusi ke pulau-pulau kecil. Kami sudah berkoordinasi dengan TNI-Polri dan jajaran Lanud siap membantu distribusi logistik," lapor Raja Ariza.

Raja Ariza juga melaporkan kondisi keamanan di Kepri. "Kami kira untuk keamanan saat ini sangat aman dan terkendali. Mudah-mudahan kita berharap bersama-sama sampai hari H. Kami siap melaksanakan Pemilu 2019," Raja Ariza menutup laporannya.

Video Conference tersebut dihadiri oleh Dirjen Administrasi Kewilayahan, Dirjen Otonomi Daerah dan Dirjen Dukcapil dari Kementerian Dalam Negeri. Juga diikuti oleh seluruh provinsi di Indonesia.

Kepri berada di sesi ketiga bersama Aceh, Kalbar, Babel, Yogyakarta, Sumut, DI Jakarta, Riau dan beberapa daerah lain. Nantinya laporan dari seluruh provinsi tersebut akan dilaporkan pada Presiden.

Editor: Gokli