Proyek Penataan Teluk Keriting Berlanjut, Tahun Ini 100 Rumah Diberi Cat Warna Warni
Oleh : Ismail
Selasa | 09-04-2019 | 15:40 WIB
teluk-keriting-tpi1.jpg
ermukiman warga di kawasan Teluk Keriting yang dicat warna-warni. Proyek penataan kawasan Teluk Keriting ini merupakan bagian dari penataan Gurindam 12 yang diusung Pemprov Kepri. (Foto: Ismail)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau tahun 2019 mengalokasikan anggaran sebesar Rp 3 miliar untuk lanjutan penataan kawasan perkumiman Teluk Keriting Tanjungpinang.

Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman (Perkim) Kepri, Mahyudin menyebutkan, tahun ini pihaknya masih akan menata dan mempercantik kawasan permukiman Teluk Keriting. Untuk pekerjaan masih sama dengan tahun 2018 lalu, pihaknya tetap akan mempercantik 100 rumah warga dengan mengecatnya warna-warni.

"Tahun ini, 100 rumah warga yang dipercantik," ujarnya, Selasa (9/4/2019).

Selain mewarnai rumah warga setempat, lanjut Mahyudin, alokasi dana tersebut juga digunakan untuk memperbaiki rumah warga yang kurang layak.

"Jadi selain dicat, ada juga sejumlah rumah yang harus diperbaiki," katanya.

Mahyudin menambahkan, penataan kawasan Teluk Keriting ini merupakan salah satu bagian dari rangkaian lengkap pembangunan Kawasan Jalan Lingkar Gurindam 12. Diharapkan, setelah selesai nantinya proyek ini dapat menjadi wahana pariwisata baru di ibukota ini merupakan pembenahan pemerintah terhadap kawasan laut dan menjadikan daerah tersebut sebagai destinasi wisata.

Editor: Yudha