Sudah Masuk RPJMN, Wagub Pastikan Jembatan Babin Dibangun
Oleh : Ismail
Senin | 08-04-2019 | 18:04 WIB
isdianto1111.jpg
Wagub Kepri Isdianto. (Foto: Ismail)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Wakil Gubernur Provinsi Kepri, Isdianto memastikan pembangunan jembatan Batam-Bintan (Babin) tetap dilaksanakan meskipun Presiden Jokowidodo tidak lagi terpilih pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 17 April 2019 mendatang.

"Itu janji Presiden Jokowi, menang atau kalah tetap akan dibangun," tegasnya usai menghadiri Paripurna pandangan fraksi terhadap Ranperda bangunan berciri khas melayu di Kantor DPRD Kepri, Pulau Dompak, Senin (8/4/2019).

Ia menyatakan, keinginan pemerintah Jokowi membangun jembatan Babin sudah ada sejak lama. Namun, kondisi keuangan negara menjadi salah satu penyebab pembangunan jembatan sepanjang tujuh kilometer itu belum bisa terlaksana.

Dewan Pertimbangan PDI-Perjuangan Provinsi Kepri itu juga menegaskan, niat Jokowi untuk membangun jembatan Babin saat kampanye di Kota Batam, Sabtu (6/4/2019) lalu, bukan semata-mata janji politik. Melainkan, suatu hal yang akan benar-benar diwujudkan pada periode depan.

Apalagi, lanjutnya, jembatan Babin sudah masuk ke dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN).

"Beliau sudah sampaikan itu kepada sekitar 150 ribu masyarakat yang hadir. Dia tidak mungkin berbohong," ungkapnya.

Sementara itu, belum lama ini Sekdaprov Kepri TS Arif Fadillah mengatakan, tim Bappenas dan Kementerian PU dalam waktu dekat turun ke Kepri untuk mengkoordinasikan pembangunan jembatan Babin. Komunikasi untuk itu juga sudah terjalin.

"Pusat kirim tim untuk mengetahui Detail Engineering Design (DED) jembatan Babin, agar bisa dibuat secepatnya," kata Arif belum lama ini.

Editor: Yudha