4 Hari Kandas, Kapal Pengangkut Logistik Pemilu Natuna Akhirnya Dapat Dievakuasi
Oleh : Roland Aritonang
Selasa | 02-04-2019 | 14:04 WIB
kapal-kandas12.jpg
Evakuasi kapal Bayu Permata di Perairan Bintan. (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Kapal Bayu Permata rute Tanjungpinang - Ranai, Kabupaten Natuna yang membawa logistik pemilu 2019 yang kandas di Perairan Pulau Rusa Kecamatan Bintan Timur Kabupaten Bintan telah berhasil dievakuasi, Senin (1/4/2019) pukul 22.35 WIB.

Pertolongan Kelas A Tanjungpinang, Budi Cahyadi melalui Kasi Ops Eko Suprianto mengatakan berdasarkan informasi dari nahkoda KM Bayu Permata menyampaikan bahwa kapal lepas dari kandas dengan bantuan mesin kapal Bayu Permata sendiri.

"Selanjutnya kapal akan menuju Pelabuhan Sribayintan Kijang untuk sandar dan pemeriksaan oleh Syahbandar Kijang," ujar Eko saat dikonfirmasi, Selasa (2/4/2019).

Eko menyebutkan bahwa untuk ke 14 orang crew dalam keadaan sehat. Selain itu kapal ini kandas sudah empat hari diperairan tersebut.

Sebegamana diberitakan sebelumnya, Kapal Bayu Permata rute Tanjungpinang-Ranai Kabupaten Natuna yang membawa logistik Pemilu 2019 kandas di Perairan Pulau Rusa Kecamatan Bintan Timur, Jumat (29/3/2019) pukul 16.35 WIB.

Setelah kapal itu diketahui keberadaannya, selanjutnya logistik pemilu dipindahkan ke kapal Kawai Ranai 1 dan dibawaakan dibawa ke Ranai Natuna.

Editor: Yudha