Kapal Bayu Permata Pengangkut Logistik Pemilu ke Natuna Sudah 4 Hari Kandas
Oleh : Roland Aritonang
Senin | 01-04-2019 | 12:40 WIB
evakuasi2.jpg
Proses evakuasi barang-barang di Kapal Bayu Permata ke Kapal Kawai Ranai I. (Foto: Roland).

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Kapal Bayu Permata pengangkut logistik pemilu 2019 rute Tanjungpinang-Ranai, yang kandas di Perairan Pulau Rusa Kecamatan Bintan Timur Kabupaten Bintan sudah empat hari belum dapat dievakuasi.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Tanjungpinang, Budi Cahyadi, melalui Kasi Ops Eko Suprianto mengatakan, pada saat pihaknya menghubungi nahkoda bayu permata perihal kegiatan tadi malam sampai pagi ini masih pelaksanaan pemindahan barang yang ada di dalam kapal.

"Kapal masih belum berhasil dievakuasi. Kapal saat ini masih kandas," ungkap Eko saat di konfirmasi, Senin (1/4/2019).

Eko menjelaskan, proses pemindahan barang masih berlanjut ke kapal Kawai Ranai I. Kndisi crew keseluruhan dari Kapal Bayu Permata yang berjumlah 9 orang dalam keadaan sehat. Begitu juga dengan crew Kawai Ranai I sebanyak 14 orang.

"Sampai saat ini nahkoda akan terus memberikan informasi ke Kn Bhisma tentang kegiatan kapal maupun proses keluar dari kandas," katanya.

Namun untuk saat ini diketahui logistik pemilu itu dipindahkan ke kapal Kawai Ranai I dan akan dibawak ke Ranai Natuna.

Berita sebelumnya, Kapal Bayu Permata rute Tanjungpinang-Ranai Kabupaten Natuna yang membawa logistik Pemilu 2019 kandas di perairan pulau Rusa Kecamatan Bintan Timur,Kabupaten Bintan, Jumaat (29/3/2019) pukul 16.35 WIB.

Editor: Chandra