Ular Piton Sepanjang 3 Meter Lebih Hebohkan Warga Tanjungpinang
Oleh : Roland Aritonang
Senin | 01-04-2019 | 09:28 WIB
ular-ayam.jpg
Petugas Damkar Tanjungpinang setelah berhasil melumpuhkan ular piton sepanjang 3 Meter di Gang Putri Riau I, Senin (1/4/2019). (Foto: Roland Aritonang)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Warga Gang Putri Riau I, RT 01/RW 07 Kelurahan Kota Piring, Tanjungpinang Timur, dihebohkan seekor ular piton dengan pancang mencapai 3 meter lebih, Senin (1/4/2019).

Ular piton ini pertama sekali ditemukan seorang warga bernama Syahril (72) di dalam kandang ayam miliknya. "Kebetulan saat itu saya buang sampah, tiba-tiba banyak anak ayam yang pada lari. Begitu saya periksa ke dalam kandang, ternyata sudah ada ular besar di dalam," kata dia.

Lebih lanjut, Syahril mengungkapkan, melihat ular yang bersandar di dinding kandang ayam itu perutnya sudah membesar, karena telah memakan ayam.

"Karena saya takut, langsung panggil cucu saya. Kemudia memanggil ayahnya melewati telpon. Karena saya lihat sudah besar kali, jadi saya takut," katanya.

Ular piton tersebut, akhirnya bisa dilumpuhkan oleh petugas Pemadam Kebakaran Tanjungpinang. Pada saat dilumpuhkan ular tersebut mengeluarkan ayam yang telah di makannya tersebut.

Diketahui ayam yang dimangsa ular itu seekor ayam jantan jenis bangkok. Kemudian ular tersebut diamankan ke Kantor Damkar Tanjungpinang.

Temuan ular ini sempat menghebohkan warga sekitar. Di mana memang, warga di lokasi itu sudah resah akibat seringnya ayam hilang seketika.

Editor: Gokli