Kapal Pengangkut Logistik Pemilu ke Natuna Kandas di Perairan Pulau Rusa Bintan
Oleh : Roland Aritonang
Sabtu | 30-03-2019 | 09:28 WIB
kapal-kandas-logistik.jpg
Proses pemindahan logistik Pemilu tujuan Natuna dari Kapal Bayu Permata yang kandas di Perairan Pulau Rusa Bintan. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Kapal Bayu Permata rute Tanjungpinang - Ranai Kabupaten Natuna yang membawa logistik Pemilu 2019 kandas di Perairan Pulau Rusa, Kecamatan Bintan Timur, Bintan, Jumat (29/3/2019) sekira pukul 16.35 WIB.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Tanjungpinang, Budi Cahyadi melalui Kasi Ops Eko Suprianto mengatakan, berdasarkan informasi yang diterima dari Polair Kijang bahwa telah terjadi kecelakaan pelayaran kapal Bayu Permata rute Tanjungpinang - Ranai Natuna. Kapal tersebut kandas di Perairan Pulau Rusa Kecamatan Bintan Timur.

"Diketahui kapal itu bermuatan logistik Pemilu tahun 2019," ujar Eko.

Mendapatkan informasi itu, kemudian Sar Tanjungpinang menurunkan KN Bhisma untuk menuju lokasi tempat kejadian dan melaksanakan koordinasi serta pemantauan terhadap kapal tersebut. "Kami juga dibantu oleh unsur di lapangan TNI AL dan Polair Kijang," katanya.

Eko menjelaskan, setelah kapal itu diketahui keberadaannya kemudian selanjutnya logistik Pemilu itu dipindahkan ke kapal Kawai Ranai 1 dan akan dibawa ke Ranai, Natuna.

"Sementara kapal Bayu permata yang kandas akan kembali ke Tanjungpinang untuk doking pemeriksaan," tutupnya.

Editor: Gokli