Wujudkan Indonesia Bersih, Kejati Kepri, Kejari Tanjungpinang dan Bintan Gelar Gotong Royong
Oleh : Roland Aritonang
Kamis | 28-03-2019 | 13:04 WIB
gotong-royong.jpg
kegiatan gotong royong yang dilaksanakan Kejati Kepri dan Kejari Tanjungpinang. (Foto: Roland).

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kepri bersama Kejaksaan Negeri (Kejari) Tanjungpinang dan Bintan melaksanakan gotong royong Gerakan Indonesia Bersih di wilayah Kota Lama Tanjungpinang, Kamis(28/3/2019).

Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Kepri, Edy Birton mengatakan, untuk gerakan Indonesia bersih yang program-program pemerintah harus didukung, harus peduli terhadap lingkungan dan harus dimulai dari diri sendiri untuk pola hidup bersih dan bebas dari sampah.

"Tidak hanya itu, kesadaran juga diperlukamn dari keluarga dan tetangga kita. Maka dari itu kepedulian bersama akan tercipta Indonesi bersih," ujar Edy Birton saat ditemui di jalan Merdeka Kelurahan Tanjungpinang Kota Kecamatan Tanjungpinang Kota, Tanjungpinang.

Edy menyebutkan, permasalahan sampah tidak bisa digantungkan hanya dengan pemerintah saja, tetapi yang menggerakan harus dari semua elemen yang harus terindekasi untuk berbuat. Menyukseskan program-program ini, termasuk masyarakat untuk mendukung Indonesia bersih dan sehat, bebas dari sampah.

"Program gotong royong ini nantinya rutin dilaksanakam baik di lingkungan kantor dan keluarga, kita akan mulai pola hidup bersih dan sehat," katanya.

Menurutnya, jadi jaksa bukan hanya menghukum orang dan memidanakan orang serta memeriksakan orang, tetapi dari sisi humanisnya, sisi kepedulian terhadap lingkungan dan terhadap masyarakat.

"Jadi dari sisi humanisnya juga kami lakukan," tutupnya.

Gotong royong ini dilaksanakan di Jalan Merdeka, Jalan Gambir, Jalan Temiang dan Plantar dua Tanjungpinang. Dengan menggunakan kantong kresek, seluruh pegawai Kejaksaan Tinggi Kepri terlihat antusias dan semangat.

Selain gotong royong, Kejari Tanjungpinang yang dipimpin Kajari Tanjungpinang, Aheliya Abustam serta didampingi Kasi Intelijen, Rizki Rahmatullah membagikan ratusan sarapan pagi nasi dagang yang merupakan makanan khas melayu.

Tidak hanya itu, Kajati Kepri yang didampingi ibu Kajati serta seluruh Asisten Kejati Kepri, juga membagikan bungkusan berupa tas untuk para ibu-ibu yang berbelanja di pasar tersebut.

Editor: Chandra