Benda Mencurigakan yang Diamankan Petugas Cargo Ternyata Mainan Anak-anak
Oleh : Roland Aritonang
Senin | 25-03-2019 | 17:40 WIB
mainan-anak1.jpg
Inilah benda yang diduga bom dan ternyata hanya mainan anak-anak. (Foto: Roland)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Benda yang dicurigai bom rakitan di Kantor Pos Tanjungpinang, yang sebelumnya ditulis diamankan oleh Petugas Bandara Raja Haji Fisabililah (RHF) ternyata hanya mainan anak-anak.

Benda yang diduga bom rakitan ini, sempat menggegerkan para pegawai Kantor Pos Tanjungpinang sehingga langsung dilaporkan ke Sat Reskrim Polres Tanjungpinang.

"Gak ada bom rakitan, tapi mainan anak seperti di pasar malam. Sudah gitu saja," ujar AKP Efendri Ali Kasat Reskrim Polres Tanjungpinang, Senin (25/3/2019).

Ali mengungkapkan kecurigaan itu berawal dari kecurigaan pihak Kantor Pos Tanjungpinang. Barang itu sebelumnya hendak dikirim melalui ekspedisi tetapi sebelum dikirim di cek terlebih dahulu oleh petugas kantor pos.

Namun setelah diketahui pemilik barang itu, kemudian polisi langsung mendatangi rumahnya dan menyuruh pemilik barang untuk membukanya, Kamis (21/3/2019) lalu. Pemilik warga Kecamatan Tanjungpinang Timur.

"Saya langsung suruh pemiliknya untuk membuka. Ternyata setelah dibuka itu bukan bom tapi mainan anak-anak yang hendak dikirimnya ke Jawa," ungkapnya.

Editor: Yudha