Deklarasi Kampanye Dami Pemilu 2019

Syahrul Harapkan Pemilu di Tanjungpinang Aman Tanpa Adanya Tekanan
Oleh : Charles Sitompul
Senin | 25-03-2019 | 08:16 WIB
pemilu-tanpa-tekanan.jpg
Deklarasi Kampanye Damai Pemilu 2019, yang dilaksanakan KPU, Kesbangpolinmas dan sejumlah Parpol di Lapangan Pamedan Tanjungpinang, Minggu (24/3/2019). (Foto: Charles Sitompul)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Wali Kota H Syahrul mengharapkan pelaksanaan Pemilu 2019 di Kota Tanjungpinang dapat berlangsung dengan aman, damai dan tanpa komplik serta tanpa tekanan dari pihak manapun.

Karena menurutnya, untuk mewujudkan Pemilu yang sukses dengan aman dan tertib, bukan sesuatu hal yang mudah, karena memerlukan peran aktif dari semua pihak dalam menjaganya.

"Untuk mencapai Pemilu yang aman, tertib dan kondusif itu, perlu peran aktif semua pihak, Partai politik, Penyelenggara dan Pengawas, Caleg, simpatisan serta seluruh masyarakat," ujarnya saat membuka Deklarasi Kampanye Damai Pemilu 2019, yang dilaksanakan KPU, Kesbangpolinmas dan sejumlah Parpol di Lapangan Pamedan Tanjungpinang, Minggu (24/3/2019).

Pada kesempatan itu, Syahrul juga mengimbau pada 413 orang Caleg Parpol di Kota Tanjungpinang agar dapat mewujudkan kebaikan dalam Pemilu ini, hingga menghasilkan, pemimpin dan legislatif yang berkualitas untuk memajukan dan memakmurkan masyarakat Indonesia.

Suksesanya pelakanan Pemilu kata Syahrul, tidak terlepas dari peran penyelenggara, Parpol serta semua element masyarakat yang dapat memberi kesadaran pada kalayak luas dalam memilih pemimpin yang berkualitas.

Kepala Daerah se-Indonesia, jelas Syahrul, oleh Pemerintah Pusat juga diamanahkan dan diberikan PR, agar dapat mensukseskan jalanya Pemilu 2019 dengan aman serta meningkatakan partisipasi masyarakat datang dan melaukan pencoblosan ke TPS dengan target partisipasi pemilih 78 persen.

"Atas dasar itu, kami sebagai Kepala Daerah juga mengimbua, pada 142 ribu pemilih di Kota Tanjungpinang, agar datang ke TPS pada 17 April 2019 untuk menyalurkan hak suaranya memilih, calon Kepala Negara, serta Calon legislatif yang dapat mengemban amanah dan aspirasi masyarakat," kata Syahrul.

Pemilih yang cerdas, sebut mantan Wakil Wali Kota ini, akan menghasilakan pemimpin dan Caleg yang berdedikasi.

Pada kesempatan itu, Syahrul juga mengimbau pimpinan Parpol, simpatisan serta seluruh masyarakat, agar tetap menjaga kondisi keamanan dan kondusifitas Kota Tanjungpinang, hingga aktivitas dan kebersamaan antar suku, budaya, golongan dan agama yang terjalin sangat baik selama ini tetap terjaga.

"Jangan karena perbedaan pilihan dan pandangan pada Pemilu ini, kebersamaan dan keberagamaan kita yang menjadi asset terbesar bangsa mejadi rusak," pesannya.

Kepada seluruh pimpinan Parpol, Syahrul juga mengimbau untuk dapat mensosialisasikan pelaksanaan Pemilihan Presidien dan Pemilihan Calon legislatif kepada masyarakat dengan baik, hingga masyarakat memiliki kesadaran dalam menyalurkan hal pilihnya pada Pemilu 2019 mendatang.

Editor: Gokli