Ucok Ingat Masa Pendidikan di Akpol

Polres Tanjungpinang Gelar Nobar Film 'Pohon Terkenal' di Cinema 21
Oleh : Roland Aritonang
Jum\'at | 22-03-2019 | 10:28 WIB
pohon-terkenal-tpi.jpg
Kapolres AKBP Ucok Lasdin Silalahi bersama PJU Polres Tanjungpinang saat nobar film Pohon Terkenal di Cinema 21 TCC, Kamis (21/3/2019) malam. (Foto: Roland Aritonang)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Jajaran Polres Tanjungpinang menggelar nonton bareng film 'Pohon Terkenal' di Cinema 21 Mall Tanjungpinang City Center (TCC), Kamis, (21/3/2019) malam.

Kapolres Tanjungpinang, AKBP Ucok Lasdin Silalahi mengatakan, film yang mengangkat kisah para Taruna dan Taruni Akademi Kepolisian di Lemdik Akpol Semarang dalam menjalani masa pendidikannya hingga dilantik menjadi Perwira Polri.

"Ini tidak semata-mata keseriusan dalam menjalani setiap tahapan pendidikan, namun juga terdapat keseruan, canda tawa dan gurauan, suka duka, serta keromantisan," ujar Ucok.

Ucok menyaksikan bersama Pejabat Utama dan Personil Polres Tanjungpinang bahwa Pohon Terkenal menyimbolkan sosok Taruna/Taruni Akpol yang menjadi sorotan karena tingkah lakunya yang berbeda dari rekan-rekannya yang lain baik itu kekurang disiplinan, ketidak patuhan dan lain sebagainya.

"Melihat film itu tadi mengingatkan kami pada saat aktivitas saat dulu waktu pendidikan," ujar Ucok.

Namun dibalik itu semua, terdapat pesan yang disampaikan dalam film tersebut yaitu di tengah tekanan dalam menjalani pendidikan di Akpol, seseorang yang pada awalnya mengalami kesulitan dalam melaksanakan tugas dan cenderung melanggar karena tidak disiplin pada akhirnya mampu bangkit karena memiliki cinta, sahabat, kemauan, team work dan kerja sama.

"Pohon Terkenal ini diberi didikan dan gemblengan yang lebih dari yang lain untuk memperbaiki perilakunya menjadi lebih baik. Dengan didikan ekstra yang diperolehnya menjadikan dirinya kuat dan tangguh," paparnya.

Dengan ditayangkannya film Pohon Terkenal ini diharapkan menjadi tontonan yang menghibur sekaligus mendidik. Juga sebagai inspirasi dan motivasi bagi masyarakat khususnya kaum muda millenial di Kota Tanjungpinang untuk mengabdikan dirinya menjadi anggota Polri.

Pada penayangan hari pertama di Cinema 21 Mall TCC Tanjungpinang, film Pohon Terkenal telah disaksikan oleh 384 orang baik dari Personil Polres Tanjungpinang maupun masyarakat Kota Tanjungpinang.

Editor: Gokli