TNI-Polri Bersinergi Ciptakan Pemilu Damai di Tanjungpinang
Oleh : Roland Aritonang
Senin | 18-03-2019 | 12:52 WIB
tni-dan-polri.jpg
TNI-Polri bersinergi di Tanjungpinang. (Foto: Roland).

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - TNI dan Polri bersinergi bersama menciptakan pesta demokrasi Pemilu 2019 yang aman dan kondusif di Tanjungpinang, dengan menggelar Bersambang Bercerite Kamtibmas TNI Polri di tepi laut Teluk Kriting Tanjungpinang, Senin(18/3/2019).

Kapolres Tanjungpinang, AKBP Ucok Lasdin Silalahi mengatakan, ini merupakan kegiatan ngobrol santai bermsa TNI dan Polri. Tujuannya, untuk saling bertukar informasi bagaimana perkembangan situasi dan kegiatan sampai sejauh ini.

"Dari kepolisian sangat terbantu dengan kegiatan yang sifatnya bersinergi antara Polri dan TNI yang ada di Tanjungpinang," ujar Ucok usai melaksanaka kegiatan.

Menurutnya, dengan dilakukannya kegiatan ini mampu menambah keyakinan untuk sama-sama menjaga keutuhan NKRI, kesatuan dan persatuan. Memastikan dan menjamin kegiatan masyarakat pada even-even penting nasional, seperti Pemilu 2019 dengan berjalan aman dan bebas dari rasa kekhwatiraan dan rasa takut.

"Kami berharap masyarakat antusias bisa mengikuti setiap tahapan pemilu serta pada pemungutan suara nantinya dengan memaknainya suatu kegiatan yang sifatnya pesta demokrasi dan ada sukacita disitu," harapnya.

Komandan Wing Udara 2 Letkol Laut (P) Gering Sapto Hanla mengatakan, intinya TNI dan Polri bersatu seluruhnya itu untuk menjamin masyarakat, dengan demikian pesta demokrasi berjalan dengan meriah.

"Kami TNI dan Polri memang kompak," ucapnya.

Sebagaimana moto, bahwa bersama TNI dan Polri Kami tidak terkalahkam dan pada dasarnya TNI dan Polri kompak.

"Jangan sampai kami terpecah belah baik dari luar maupun dari dalam," tutupnya.

Dalam kegiatan ini dihadiri Kodim 0315 Bintan, Pangkalan Udara (Lanud) Raja Haji Fisabililah, Lantamal IV Tanjungpinang, Polisi Militer Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut, dan Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarlahan) IV.

Editor: Chandra