181 CPNS Kepri Bakal Ikuti Latsar Awal April Mendatang
Oleh : Redaksi
Rabu | 13-03-2019 | 10:04 WIB
181-cpns-lastar.jpg
CPNS Kepri setelah dilantik Gubernur Nurdin Basirun mendapat pengarahan dari BKPSDM. (Diskominfo Kepri)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Kabid Pengadaan, Informasi Kepegawaian, dan Penilaian Kinerja pada Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Provinsi Kepri, Nora Fitri mengatakan, pasca dilantik Gubernur Kepri, ke depannya para CPNS yang berjumlah 181 orang bakal mengikuti pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil (Latsar CPNS) pada awal April mendatang.

"Nanti setelah penyerahan SK CPNS ini, masing-masing CPNS akan diantar langsung ke masing-masing instansi tempat mereka diterima," ungkap Nora, Selasa (12/3/2019) seperti dikutip situs resmi Diskominfo Kepri.

Setelah itu, lanjut Nora bulan April nanti mereka akan mengikuti pelatihan dasar calon pegawai negeri sipil selama setahun. "Selama setahun mereka akan menjadi CPNS dan masih terus kami awasi agar mereka tidak melanggar aturan dan merusak citra pegawai negeri sipil di Provinsi Kepri," ungkap Nora.

Nanti lanjut Nora, jika selama setahun ini disiplin dan berlaku baik dalam menjalankan tugasnya maka dapat diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepri.

Sebelumnya, Gubernur Provinsi Kepri, H Nurdin Basirun secara langsung melantik 181 orang Calon Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepri.

Dalam sambutannya Gubernur berpesan agar CPNS yang baru dilantik dapat menjalankan tugas dengan baik khususnya melayani masyarakat. "Jangan cepat-cepat mau pindah ke kota, mengabdilah di pulau-pulau," tegas Gubernur.

Editor: Gokli