Polsek Tanjungpinang Barat Beri Bantuan Kepada Pengidap Tumor
Oleh : Roland Aritonang
Selasa | 12-03-2019 | 19:16 WIB
bantu-pengidap-tumor.jpg
Kapolsek Tanjungpinang Barat, Iptu Firuddin saat menyerahkan bantuan kepada penyedita tumor. (Foto: Roland Aritonang)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Polsek Tanjungpinang Barat melaksanakan kegiatan peduli kemanusiaan dengan mengunjungi Sri Widodo, seorang pengidap tumor yang tinggal di jalan Puncak Indah RT 3 RW 7 Kelurahan Bukit Cermin Kecamatan Tanjungpinang Barat Kota Tanjungpinang, Senin (11/3/2019).

Kapolsek Tanjungpinang Barat Iptu Firuddin menuturkan, pada hari ini jajarannya melaksanakan kegiatan Bhakti Polri Peduli Kemanusiandi dua Kelurahan Kecamatan Tanjungpinang Barat. Hal ini dilaksanakan karena pihaknya mendapat laporan dari masyarakat.

"Tempat pertama yang kita singgahi kediaman Bapak Sri Widodo beliau mengidap penyakit tumor dan tidak memiliki BPJS untuk mengobati penyakit yang dirasakan selama 7 tahun dan tidak bisa bekerja maksimal," papar Firuddin.

Ia mengungkapkan, dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari serta membayar sewa rumah petak, istrinya membantu tetangga yang buka usaha jualan keripik dengan penghasilan pas-pasan dan tidak cukup untuk membiayai perobatan Bapak Sri Widodo.

"Kami ke sini untuk membantu Pak Widodo dengan memberikan Bantuan Modal untuk jualan sebesar 1 juta dan sembako yang terdiri dari Beras, Kopi, Susu, Milo, Teh, Indomie, Telur dan sirup, semoga dapat mengurangi beban yang dirasakan," katanya.

Setelah dari rumah Sri Widodo, jajarannya menyambangi Ibu Eni Mundayani (49) tahun yang tinggal di Jalan Usman Harun No.38 RT 3 RW XI yang berstatus Janda dengan memiliki seorang anak yang bekerja di Cucian Mobil untuk menopang kehidupan sehari-hari. "Kami juga memberikan bantuan berupa sembako," ucapnya

Ketua RT 3 RW 7 Kelurahan Bukit Cermin Kecamatan Tanjungpinang Barat, Novi yang mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Kapolsek TPI Barat Iptu Firuddin dan jajarannya atas bantuan yang diberikan berupa sumbangan dan sembako dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya.

"Ketua RT 3 RW XI, semoga bantuan yang diberikan kepada Ibu Eni Mundayani dapat meringankan beban yang dirasakan," tutupnya.

Editor: Dardani