Syahrul Resmikan Kantor PLN ULP Tanjungpinang Kota
Oleh : Roland Aritonang
Selasa | 12-03-2019 | 09:40 WIB
resmikan-kantor-ulp.jpg
Wali Kota H Syahrul saat meresmikan Kantor ULP PLN Tanjungpinang Kota. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Wali Kota Tanjungpinang, H Syahrul meresmikan Kantor Unit Layanan Pelanggan (ULP) PT PLN (Persero) Tanjungpinang Kota di Jalan Ir Sutami, Suka Berenang, Senin (11/3/2019).

Wali Kota Tanjungpinang, H Syahrul mengucapkan, terima kasih kepada PLN yang telah bekerja keras untuk memenuhi kebutuhan kelistrikan di Kota Tanjungpinang.

"Tumbuh kembang PLN sangat signifikan saat ini dan telah memberi kontribusi kepada masyarakat sangat baik selama ini dan itu patut dipertahankan dengan memberi pelayanan terbaik bagi pelanggan," ujar Syahrul, mengutip siaran pers Humas dan Protokol Setdako Tanjungpinang.

Syahrul juga memberikan ucapan selamat dengan peresmian ULP ini. "Selamat menempati gedung baru dan saya berharap akan terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," lanjut Syahrul.

Ia juga berharap sinergitas antara pemerintah dan PLN akan terus dilakukan dengan baik. "Sinergitas antara pemerintah dan PLN harus terus dilakukan agar dapat terwujud kerja sama yang berkelanjutan, dan saya berharap Tanjungpinang terang benderang, lampu di jalan-jalan dapat menyala serta penerangan pada fasilitas umum yang ada," pungkasnya.

General Manager Unit Induk Wilayah Riau-Kepri, M Irwansyah Putra dalam sambutannya mengatakan, untuk ULP ini merupakan peningkatan status dari rayon menjadi ULP di wilayah Tanjungpinang Kota dan gedung ini merupakan pusat informasi dan pelayanan masyarakat.
"Ini merupakan salah satu komitmen PLN untuk terus memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat dan pada 2019 ini untuk kelistrikan akan dituntaskan 100% desa berlistrik, kita mohon doa dan dukungannya," ujarnya.

Irwan juga mengatakan, PLN akan membangun PLTU di Bintan dan akan beroperasi di 2023 dan 2027. "Pembangunan ini juga merupakan wujud kepedulian PLN terhadap ibukota Provinsi Kepulauan Riau ini agar dapat terpenuhi kebutuhan kelistrikan dan saya juga berharap dapat saling bersinergi dengan stakeholder yang ada di Kota Tanjungpinang," tutupnya.

Peresmian ini mengangkat tema 'Tanjungpinang Listriknya Benderang, Tumbuhnya Menjulang, Kinerjanya Gemilang'. Acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng dan penandatanganan prasasti oleh GM PLN Unit Induk Wilayah Riau-Kepri, M Irwansyah Putra bersama Wali Kota Tanjungpinang, selanjutnya dilakukan pemotongan pita serta peninjauan gedung.

Editor: Gokli