Polsek Tanjungpinang Kota Distribusikan Air Siap Konsumsi ke Warga Pulau Penyengat
Oleh : Roland Aritonang
Senin | 11-03-2019 | 18:40 WIB
air-bersih-penyengat.jpg
Kapolsek Tanjungpinang Kota, AKP Reza Anugrah terlibat langsung membagikan air siap minum kepada warga Pulau Penyengat. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Polsek Tanjungpinang Kota membagikan sebanyak 260 galon atau 4.940 liter air minum, siap konsumsi kepada masyarakat Pulau Penyengat, Senin(11/3/2019).

Kapolsek Tanjungpinang Kota, AKP Reza Anugrah mengatakan, kegiatan sosial dilaksanakan atas informasi masyarakat yang diberikan kepada Bhabinkamtibmas Kelurahan Pulau Penyengat, bahwa kemarau panjang yang melanda menyebabkan sumur sebagian warga kekeringan.

"Secara letak goegrafis Pulau Penyengat yang dikelilingi laut menyebabkan sumur warga menjadi sedikit asin," kata Reza dalam siaran pers Humas Polsek Tanjungpinang Kota.

Untuk itu, jajaran Polsek Tanjungpinang Kota membagikan air minum isi ulang sebanyak 260 galon atau 4.940 liter air minum siap konsumsi. Selain itu bahwa kegiatan sosial ini merupakan aksi tanggap sosial yang dilaksanakan jajarannya sebagai wujud kepedulian kepada warga di wilayah Pulau Penyengat.

Ia berharap dengan bantuan air isi ulang siap minum dapat membantu ibu rumah tangga dalam kebutuhan minum dan masak, dan dengan dilaksanakannya kegiatan sosial ini semakin mendekatkan silaturahmi serta hubungan emosional Polsek Tanjungpinang Kota dengan masyarakat Pulau Penyengat.

Di tempat yang sama, Eri, salah satu warga Pulau Penyengat mengucapkan terima kasih kepada Polsek Tanjungpinang Kota atas bantuan air bersih siap minum yang diberikan. Air tersebut akan dipergunakan untuk minum dan masak.

Editor: Gokli