Buka Kegiatan Mewarnai dan Nyanyian Solo, Nurdin Tegaskan Anak Aset Bangsa
Oleh : Charles Sitompul
Sabtu | 09-03-2019 | 19:45 WIB
nurdin-lomba-mewarnai.jpg
Gubernur Kepri H. Nurdin Basirun saat membuka Kegiatan Mewarnai dan Nyanyian Solo. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Anak-anakk adalah aset penting bangsa yang perlu dibina dan diajar agar memiliki kualitas pengetahuan dan akhlak mulia sebagai modal membangun Bangsa dan Provinsi Kepri ke depan.

 

Demikian tegas Gubernur Kepri H. Nurdin Basirun saat menghadiri pembukaan kegiatan Mewarnai dan Nyanyian Solo dalam rangka Kids Competation SDN 004 Karimun Tahun 2019, Sabtu (9/3/2018).

"Pemikiran ini, harus menjadi perhatiaan dan menginspirasi sekolah, orang tua dan kita semua dalam menjaga aset bangsa yang sangat berharga ini," ujar Nurdin Basirun.

Mewarnai dan bernyanyi sebagai mana kompetisi yang dilaksanakan, lanjut Nurdin, tidak hanya melatih kemampuan dan pengetahuan anak, Tetapi juga menjadi ajang pembelajaran dalam menumbuh kembangkan jiwa seni pada anak.

"Selain itu, kita juga perlu menumbuhkan jiwa keimanan dan ketakwaan pada Allah, Rasul serta patuh pada orang tua terhadap anak," ujar Nurdin.

Melalui kompetisi yang dihelat guru dan Dinas Pendidikan di Karimun itu, Nurdin berharap, akan dapat mengajarkan anak-anak Kepri itu mengembangkan mindatnya melalui berkompetisi, pantang menyerah dan sekaligus bersikap sportif ketika bertanding.

Tidak hanya itu, sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan, pendidik dapat mencanangkan program-program yang lebih ditingkatkan lagi. Agar ke depan dapat memberi kontribusi dan contoh bagi sekolah-sekolah yang lainnya.

"Selain membuat siswa-siswi lebih disiplin, pihak sekolah mempunyai program akan efektif untuk menciptakan lingkungan yang lebih bersih dan sehat dan menjadi perhatian pendidik yang lain,"ujarnya.

Kepala sekolah SDN 004 Khairul Saleh, mengatakan acara ini menjadi motivasi orang tua untuk mengembangkan bakat anak dan sejalankan dengan ultah ke 39 tahun sdn 004 Tebing.

Khairul juga menjelaskan, sekolah tersebut sangat lah lama keberadaan nya. Dan sudah banyak pergantian kepala sekolah dan para guru-guru nya yang telah berjasa membangun dan mendidik, dan yang mana wali muridnya sudah merangkai sampai ke ke anak cucu.

"Dengan ini kami mengucapkan terima kasih dan mohon maaf yang selama ini menjalan pendidikan bagi murid, dan bagi orang tua murid mari bersama kita bangun jiwa minat anak-anak yang lebih baik lagi,"kata Khairul.

Tampak hadir dikesempatan ini, Kadis Koperasi dan UMKM Agus Mulawarman, Kepala Dinas Pendidikan Karimun Bakri Hasyim, Anggota DPRD Provinsi Yusrizal, Paguyuban Wali Murid SDN 004, dan para undangan.

Editor: Dardani