Warga Tanjungpinang Tewas Terjatuh dari Pohon Setinggi 5 Meter
Oleh : Roland Aritonang
Jum\'at | 08-03-2019 | 15:40 WIB
jatuh-dari-pohon1.jpg
Kapolsek Tanjungpinang Kota, AKP Reza Anugrah saat mengevakuasi korban dari dalam parit. (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Suhardi alias Bujang (39), warga Jalan Rumah Sakit, Kota Tanjungpinang tewas setelah terjatuh dari pohon setinggi 5 meter, Jumat (9/3/2019) pukul 12.30 WIB.

Ana, salah satu warga yang rumahnya dekat tempat kejadian mengatakan bahwa korban diketahui sering memanjat pohon untuk mengambil buah saga. Sudah beberapa kali diingatkan tetapi korban tidak menghiraukan.

"Dari hari Kamis kemarin diingatkan, tetapi tidak dihiraukan juga," kata Ana saat di temui di TKP.

Ia mengungkapkan, hari ini sebelum sholat jumat suaminya mendengar suara terjatuh. Kemudian suaminya minta bantuan ke depan rumah dinas Kapolres Tanjungpinang.

"Selanjutnya datang Pak Kapolsek Tanjungpinang Kota menolong dan membawa korban ke RSUD Tanjungpinang," katanya.

Sementara itu, Kapolsek Tanjungpinang Kota, AKP Reza Anugrah membenarkan saat ditemukan korban sudah berada di dalam parit. Kondisinya tidak sadarkan diri sehingga korban langsung dilarikan ke RSUD Tanjungpinang.

"Siapapun dimanapun sudah kewajiban polisi untuk menjaga kamtibmas dan menolong masyarakat," kata Reza.

Di tempat berbeda, Kanit Reskrim Polsek Tanjungpinang Barat, Iptu Onny mengukapkan pihaknya mendapat laporan ada orang jatuh dari pohon. Korban itu manjat pohon untuk mengambil buah saga. Tiba-tiba korban terjatuh dan saat dibawa ke rumah sakit sudah meninggal dunia.

"Dari keterangan kekuatan pria ini memiliki penyakit Ayan dan sudah beberapa hari ini mengalami sakit jiwa. Ketinggian pohonnya 5 meter," katanya.

Menurutnya pada intinya keluarga korban tidak membuat laporan kepolisian karena itu sudah musibah. Sehingga jenazah korban sudah dibawa ke rumah duka untuk segera dimakamkan.

Editor: Yudha