Berebut Jabatan Kepala Perkim dan Biro Kesra

Sembilan Pejabat Ikut Open Bidding Pemprov Kepri
Oleh : Ismail
Jum\'at | 01-03-2019 | 18:28 WIB
arif-open-bidding-2.jpg
Sekdaprov Kepri, H TS Arif Fadillah.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Sembilan pejabat eselon II dan III bersaing memperebutkan dua posisi Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) pada Open Bidding yang dibuka Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau.

Adapun kesembilan nama itu yakni Misbardi, Tri Musa Yudha dan M Yusrizal Mahyuddin untuk untuk posisi Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman. Kemudian ada, Novianto, Imran Hanafi, Aiyub, Mahadi Rahman, Sofyan Sulaiman, dan Iskandar Zulkarnaen yang melamar sebagai Kepala Biro (Karo) Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Pemprov Kepri.

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kepri, TS Arif Fadillah mengungkapkan, Pemprov Kepri membuka peluang dengan membuka open bidding untuk mengisi jabatan Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) dan Dinas Perumahan dan Permukiman (Perkim) yang saat ini masih kosong.

Menurutnya, setelah menjalani tahapan administrasi ada sembilan peserta yang mendaftarkan diri. Setelah Tim Panitia seleksi (Pansel) mengumumkan sembilan nama yang lolos verifikasi administrasi, maka para peserta layak mengikuti tahapan seleksi pembuatan makalah serta wawancara.

"Jadi, selanjutnya para peserta ini akan melalui beberapa tahapan uji oleh Pansel," ujarnya, Jumat (1/3/2019).

Arif menyampaikan, tiga pejabat yang memperoleh hasil terbaik dari setiap posisi yang dilelang dalam seleksi tes pembuatan makalah dan wawancara, akan direkomendasikan Tim Pansel kepada Gubernur Kepri untuk menentukkan siapa yang layak untuk menjabat di posisi yang sedang dilelangkan.

"Jadi nanti ada tiga dari Perkim tiga dari Kesra yang dibawa ke Pak Gubernur. Untuk kemudian yang dipilih oleh beliau," ujarnya.

Editor: Gokli