Dirgahayu Basarnas Ke-47, SAR Tanjungpinang Tabur Bunga di Makam Pahlawan
Oleh : Roland Aritonang
Kamis | 28-02-2019 | 13:40 WIB
sar-makam-pahlawan1.jpg
Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Tanjungpinang, Budi Cahyadi bersama jajaran tabur bunga di Makam Pahlawan. (Foto: Roland)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Dalam rangka memperingati Dirgahayu Badan Nasional dan Pertolongan yang ke 47, Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Tanjungpinang menggelar tabur bunga di makam pahlawan, sebagai bentuk penghormatan dan wujud syukur kepada jasa-jasa pahlawan, di Jalan Gatot Subroto Kota Tanjungpinang, Kamis (28/2/2019).

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Tanjungpinang, Budi Cahyadi mengatakan tepat pada hari ini 47 tahun yang lalu Basarnas lahir. Untuk di Tanjungpinang sendiri beberapa kegiatan sudah dilaksanakan seperti anjang sana ke para senior yang sudah purna.

"Hal ini dilakukan agar hubungan kekeluargaan dan hubungan rasa kemanusiaan kami tetap terjalin dan kami terpelihara itu sudah dilaksanakan," ujar Budi.

Selain itu juga, pihaknya pada hari ini melaksanaka tabur bunga di Makam Pahlawan, sebagai terima kasih kepada pahlawan yang sudah mendahului. Karena anak-anak bangsa bisa berdiri disini karena jasa - jasa pahlawan dan bisa membangun Kepri pada khususnya.

Kemudian pihaknya juga nantinya akan melaksanaka kegiatan fun bike bersama untuk memelihara kebugaran anggota bersama keluarga. Tidak hanya itu pada tanggal 3 Maret mendatang pihaknya akan melaksanakan jalan santai untuk keluarga besar Kantor Sar Tanjungpinang sekaligus pembagian hadiah.

"Harapan kami kedepan Sar Tanjungpinang menjadi lembaga yang solid dan maju baik dari penguatan dari sisi kelembagaan maupun dari sisi sumber daya manusia," harapnya.

Dalam anjangsana ada lima orang senior yang yang dikunjungi dan ada beberapa yang sudah meninggal, selain tidak juga ada beberapa yang masih sehat.

Menurutnya selama dirinya menjabat sebagai pimpinan disini setiap hari kinerja para anggota semakin meningkat dari sisi kesiap siagaannya dibawah bimbingan atasannya langsung. Sehingga terpelihara kesiap siaganya.

Editor: Yudha