Kegiatan APBD Minim, Sekda Kepri Segera Panggil Sejumlah Kepala OPD
Oleh : Charles Sitompul
Selasa | 26-02-2019 | 13:28 WIB
sekda-kepri-new115.jpg
Sekretaris daerah (Sekda) Provinsi Kepri, TS Arif Fadillah. (Foto: Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Sekretaris daerah (Sekda) Provinsi Kepri, TS Arif Fadillah mengatakan akan memanggil sejumlah kepala OPD guna mempertanyakan kendala minimnya realisasi progres kegiatan APBD 2019.

Arif juga mengakui hingga akhir Februari 2019 belum ada kegiatan proyek pengadaan barang dan jasa yang jalan.

"Untuk mengetahui apa kendalanya, kita akan panggil kepala OPD. Sebenarnya, percepatan progres kegiatan APBD 2019 ini, sudah kami sampaikan pada setiap rapat evaluasi dengan gubernur kepada masing-masing OPD," ujar Arif usai memenuhi panggilan DPRD Kepri, Senin (25/2/2019).

Intinya, tambah Dia, pihaknya akan sama-sama mendorong agar sejumlah kegiatan OPD dapat segera melaksanakan kegiatan dengan maksimal.

Dan sejumlah OPD yang terlambat, dikatakan Arif juga akan menjadi catatan, yang nantinya akan dilaporkan ke Gubernur guna dilakukan evaluasi.

Demikian juga mengenai kegiatan DIPA masing-masing OPD yang hingga saat ini, belum diumumkan di sistim Informasi Rencana umum pengadaan, mengapa terlambat dan belum diumumkan.

"Hal ini, perlu dipertanyakan juga," ujar Arif.

Pengadministrasian dan pemberian SK Pejabat Pelaksana Kegiatan (PPK), PPTK dan PPHP pada masing-masing kegiatan OPD, tegas Arif, juga akan ditelusuri masing-masing dinas, apakah sudah ditetapkan atau belum oleh kepala dinas.

Editor: Yudha