Gubernur dan Kapolda Kepri Ajak Kaum Milenial Tekan Kecelakaan Lalu Lintas
Oleh : Charles Sitompul
Minggu | 24-02-2019 | 16:04 WIB
nurdin_kepri_pahang1.jpg
Gubernur Kepri Nurdin Basirun dan Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budi Revianto dalam acara Milenneal Road Safety Festival di Batam (Foto: Charles)

BATAMTODAY.COM,Batam- Gubernur Provinsi Kepulauan Riau Nurdin Basirun dan Kapolda Kepri Irjen Andap Budi Revianto mengajak masyarakat, khususnya kalangan anak muda atau kaum milenial di Kepri agar menyatukan niat memajukan Indonesia dan menekan angka kecelakaan lalu lintas.

Hal itu dikatakan Nurdin dan Kapolda Kepri pada kegiatan Millennial Road Safety Festival yang mengusung tema 'Generasi Milenial Harus Optimis Terus Berkarya, Berinovasi dan Berkreasi' di Dataran Engku Putri, Batam, Minggu (24/2/2019).

Nurdin mengatakan, generasi muda, harus berada di posisi terdepan untuk membuat negeri ini semakin maju. "Kalau kita bersatu seperti ini bukan mustahil kita akan bisa membangun Kepri dan Indonesia tercinta semakin baik lagi," kata Nurdin.

Nurdin menambahkan, generasi muda Kepri harus optimis semangat dan pantang menyerah untuk mewujudkan Indonesia yang semakin hebat. Generasi milenial bisa membuat Indonesia gemilang

"Generasi milenial Kepri punya kompetensi, berdaya saing dan memberi kontribusi untuk membangun Kepri dan Indonesia," katanya.

Selain itu, Nurdin juga menekankan, generasi milenial harus menunjukkan sikap yang baik dalan berlalu lintas dinjalan raya. Hal itu diperlukan untuk menekan angka kecelakaan berlalu lintas di jalan raya.

Sementara itu, Kapolda Kepri Irjen Andap Budi Revianto mengatakan, angka kecelakaan tahun 2018 di Kepri, tercatat 1.459 kasus. Dari jumlah tersenut, 61 persen diantaranya dialami oleh generasi muda atau generasi milenial.

Atas data tersebut, Kapolda menekankan, agar semua pihak, menyatukan pikiran, memberi pemahaman agar kedepan generasi milenial penerus bangsa dan negara tidak menjadi korban kecelakaan lalu lintas.

"Mari kita sama-sama satukan fikiran. Mari kita tunjukan pada dunia, tunjukan kepada Indonesia bahwa Kepri aman, lancar, kondusif dan tidak ada terjadi kecelakaan lalu lintas," ajak Kapolda.

Acara yang dihadiri ratusan ribu masyarakat Kepri ini juga dihadiri Wakil Gubernur H Isdianto. Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budi Revianto dan Wakapolda Brigjen Pol Yan Fitri Halimansyah, Kepala Kejaksaan Tinggi Kepri, Danlantamal, Guskamla mabar, Danrem 033/WP, Kepala BNN Kepri, Kabinda Kepri, Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak, Wali Kota Batam H Muhammad Rudi, Ketua DPRD Batam Nuryanto.

Selain di Dataran Engku Putri, aktivitas serupa juga dilaksanakan di seluruh Kepri, seperti Gedung Daerah Tanjungpinang, Bintan, Karimun, Lingga dan Natuna.

Di Tanjungpinang, pelaksana Millenial Road Safety Festival, dilaksanakan di Gedung Daerah yang dihadiri Sekdaprov H. TS.Arif Fadillah berserta sejumlah Kepala OPD, Kapolres Tanjungpinang Ucok L Silalahi dan ratusan warga masyarakat Tanjugpinang.

Editor: Surya