6 Hektar Lahan Kosong di Tanjungpinang Dilalap Si Jago Merah
Oleh : Roland Aritonang
Sabtu | 23-02-2019 | 15:28 WIB
pemadam-kebakaran1.jpg
Petugas berusaha memadamkan kebakaran lahan di Jalan Punai, Tanjungpianng. (Foto: Roland)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Lahan kosong seluas 6 hektar di Jalan Punai, Kelurahan Batu 6 Tanjungpinang Timur, dilalap si jago merah, Sabtu (23/2/2019) pukul 13.00 WIB.

Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat Damkar Kota Tanjungpinang, Derry Ambary mengatakan bahwa berdasarkan informasi dari masyarakat bahwa, terdapat lahan yang terbakar. Sehingga pihaknya menurunkan 5 unit mobil damkar Pemerintah Tanjungpinang.

"Lebih kurang 6 Ha. Ini tadi laporan masyarakat ada kebakaran wilayah Tobong Bata (TKP). Sehingga kami bergerak," ujar Deri.

Deri mengungkapkan dugaan sementara karena human eror atau ada yang membakar sampah, tetapi ditinggalkan sementara di TKP api cepat merambah. apalagi disini banyak semak lalang.

"Personil yang kami turunkan sebanyak 15 orang," katanya.

Dia menjelaskan untuk lahan disini, dalam waktu bulan ini saja sudah dua kali terbakar. Tidak hanya tahun ini saja tetapi tahun-tahun sebelumnya juga pernah terbakar.

"Untuk kendala hanya akses jalan untuk masuk kedalam yang susah dijangkau," ucapnya.

Sementara Iwan, salah warga sekitar menyebutkan bahwa tadi api cepat merambat membakar semak belukar yang ada di lahan tersebut. Namun tidak sampai merambat kepemukiman warga.

"Untungnya tidak merambat ke pemukiman. Karena damkar cepat dan sigap datang ke TKP," singkatnya.

Editor: Yudha