Program Jumat Sedekah

Polsek Tanjungpinang Barat Gelar Makan Bersama Warga Kurang Mampu
Oleh : Roland Aritonang
Sabtu | 23-02-2019 | 08:40 WIB
makan-bersama-barat.jpg
Suasana makan bersama warga kurang mampu di Mapolsek Tanjungpinang Barat dalam kegiatan 'Jumat Sedekah'. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Polsek Tanjungpinang Barat berbagi kebahagian dengan warga kurang mampu yang berdomisili di wilayah hukumnya.

Kegiatan ini disebut dengan 'Jumaat Sedekah' yang dilaksanakan di Mapolsek Tanjungpinang Barat, Jumat (22/2/2019).

Kapolsek Tanjungpinang Barat, Iptu Firuddin mengatakan, kegiatan makan bersama kepada warga masyarakat seputaran Tanjungpinang Barat dititik beratkan kepada warga yang kurang mampu. "Tujuannya untuk dapat saling berbagi kebahagian dan juga meringankan sedikit beban ekonomi yang mereka rasakan," kata Firuddin.

Ia menjelaskan, kegiatan itu berawal dari inisiatif seluruh anggota Polsek Tanjungpianng Barat yang bersedia mengeluarkan sedikit rezeki mereka baik berupa sumbangan uang, menu makanan yang sudah dimasak di rumah oleh istri-istri anggota maupun bahan makanan.

"Ada sebanyak 150 orang yang datang makan bersama di sini," katanya.

Menurutnya, kegiatan ini akan rutin dilaksanakan. Kegiatan ini sudah berlangsung pada hari Jumat yang lalu dan akan diupayakan secara terus menerus untuk Jumat berikutnya.

Di tempat yang sama, Jamal, supir angkot di pelabuhan menyebutkan sangat senang dan mengapresiasi akan kegiatan yang diadakan Polsek Tanjungpinang Barat. Menurut dia, warga sangat terbantu dan bisa menikmati makan bersama secara gratis.

"Selain itu bisa mengurangi pengeluaran makan siang yang bisa diperuntukkan untuk menambah kebutuhan lain. Kami berharap kegiatan ini akan terus ada, selain kenyang kami juga tak perlu mengeluarkan biaya," katanya.

Editor: Gokli