Tujuh Kotak Suara Rusak, KPU Tanjungpinang Belum Terima Logistik Formulir Pemilu
Oleh : Charles Sitompul
Kamis | 21-02-2019 | 20:04 WIB
logistik-pemilu-batam11.jpg
Ilustrasi. (Foto: Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Komisi Pemilihan Umum kota Tanjungpinang mengatakan, hingga saat ini belum menerima sejumlah logistik formulir pemilu, seperti Formulis C1, C Plano, DA dan DAA, serta formulir lainya dari KPU pusat.

Semementara logistik lain, seperti perlengkapan TPS berupa paku, tanda pengenal, pena dan spidol saat ini sudah diterima. Demikian logistik kotak dan surat suara, saat ini telah tiba dan diterima KPU Kota Tanjungpinang.

"Tinggal logistik dokumen formulir yang belum. Untuk Logistik lain sudah kami terima," ujar Ketua KPU Kota Tanjungpinang, Aswin Nasution pada BATAMTODAY.COM di Tanjungpinang, Kamis (21/2/2019).

Dari berita acara serah terima serta manifest barang tambah Aswin, KPU Kota Tanjungpinang menerima 1.167 box surat suara dan saat ini disimpan digudang KPU kota Tanjungpinang.

"Sedangkan untuk kotak suara, kami terima sebanyak 2,849 kotak untuk 567 TPS di kota Tanjungpinang. Dari jumlah kota suara ini, ada kelebihan 14 yang diantaranya 7 kota suara rusak dan 7 kota suara lebih sebagai cadangan," jelas Aswin.

Saat ini tambah dia, untuk surat suara tinggal menunggu penyortiran dan pelipatan dan pelipatan.

Untuk pelaksanaan penyortiran dan pelipatan, pihaknya menyatakan akan memanfaatkan tenaga masyarakat, dengan rekrutment melalui krateria dan persyaratan.

Untuk penyortiran dan pelipatan akan melibatkan masyarakat, yang tentunya direkrut dan diawasi sesuai dengan persyaratan dan krateria yang ditetapkan khususnya tidak buta warna.

"Direncanakan akan disortir dan dilipat dalam waktu dekat ini," pungkasnya.

Editor: Chandra