Isdianto Minta Dinas Pariwisata Perbanyak Event Wisata di Kepri
Oleh : Redaksi
Rabu | 20-02-2019 | 12:04 WIB
tour-de-kepri-18.jpg
Salah satu event wisata di Kepri tahun 2018. (Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pemerintah Provinsi Kepri meminta Dinas Pariwisata untuk dapat memperbanyak event-event pariwisata di Kepri. Ini dilakukan untuk mendorong peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kepri dari sektor wisata.

Hal ini disampaikan Wakil Gubernur Provinsi Kepri Isdianto di Tanjungpinang beberapa waktu lalu. "Sektor pariwisata merupakan salah satu potensi terbesar yang dapat kita jadikan sebagai sumber Pendapatan Asli Daerah PAD di Provinsi Kepri," ungkap Isdianto, seperti dikutip situs resmi Pemprov Kepri.

Melalui event-event wisata tersebut, lanjut Wagub lanjut dapat mendatangkan banyak kunjungan wisatawan-wisatawan baik domestik maupun mancanegara di Provinsi Kepri.

"Sehingga dengan meningkatnya kunjungan wisman, maka dapat menambah perekonomian di Kepri karena perputaran uang terjadi," ungkapnya.

Dengan begitu, menurut Wagub dapat menjadi sumber PAD yang sangat menjanjikan. "Untuk itu, Pemerintah Provinsi Kepri mendorong untuk setiap OPD khususnya Dinas Pariwisata dan stakeholder terkait untuk memperbanyak event-event pariwisata di Provinsi Kepri," jelasnya.

Khususnya event-event yang sesuai dengan karakteristik dan potensi yang dimiliki setiap daerah di tujuh kabupaten kota se Provinsi Kepri. Wagub percaya, dengan banyaknya event-event pariwisata ini dapat menjadi strategi yang baik dalam meningkatkan perekonomian daerah.

Editor: Gokli