Tingkatkan Kemampuan Prajurit, Danpusbenerbal Resmikan Lapangan Tembak di Wing Udara I
Oleh : Roland Aritonang
Selasa | 19-02-2019 | 15:04 WIB
Danpusbenerbal1.jpg
Komandan Pusat Penerbangan TNI AL (Pusbenerbal), Laksamana Pertama TNI Dwika Tjahja Setiawan. (Foto: Roland)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Untuk meningkatkan kemampuan prajurit, Pangkalan Udara AL (Lanudal) Tanjungpinang membangun lapangan tembak di Mako Wing Udara I Tanjungpinang, Selasa (19/2/2019).

Komandan Pusat Penerbangan TNI AL (Pusbenerbal), Laksamana Pertama TNI Dwika Tjahja Setiawan mengatakan bahwa sebelumnya juga sudah meresmikan lapangan tembak di Wings Udara I Tanjungpinang.

"Lapangan tembak itu dibangun melalui swadaya oleh seluruh prajurit Wings Udara I," kata Dwika di Lanudal Tanjungpinang.

Dwika menjelaskan tujuan diresmikannya lapangan tembak ini adalah untuk meningkatkan kemampuan prajurit khususnya dalam hal menembak. Selain itu juga untuk memberikan sarana pelatihan prajurit agar lebih baik untuk melaksanaka tugas sebagai TNI.

"Mudah - mudahan Lanudal ini bisa naik kelas untuk kebutuhan organisasi sehingga kedepan akan lebih baik lagi," tutupnya.

Sebelumnya Komandan Pusat Penerbangan TNI AL (Pusbenerbal), Laksamana Pertama TNI Dwika Tjahja Setiawan memimpin serah terima jabatan Pangkalan Udara AL (Lanudal) Tanjungpinang yang resmi dijabat
Letkol Laut (P) Dani Achnisundani S.H., M.Tr(Hanla) yang sebelumnya menjabat sebagai Pasops Wing Udara 2 Puspenerbal di Surabaya.

Sedangkan pejabat lama Letkol Laut (P) Henoch Nasarius V, S.E., M.Tr(Han) dipindah tugaskan menjabat sebagai Komandan Satuan Udara Koarmada IIB.

Kemudian, Danlanudal Kupang yang sebelumnya di Jabat oleh Letkol Laut (P) Chrissantus Benny P. dipindah tugaskan untuk enjabat Pasuslambangja Wing Udara 1 Puspenerbal di Tanjungpinang. Digantikan oleh Komandan Lanudal Kupang baru Mayor Laut (E) Jonhar Harahap sebelumya menjabat sebagai Kabeng Ekasen Fasharkan Pesud Puspenerbal di Surabaya.

Editor: Yudha