24 Jam Lebih Hilang, Seorang Pria di Tanungpinang Ditemukan Selamat
Oleh : Roland Aritonang
Sabtu | 09-02-2019 | 18:53 WIB
pria-hilang.jpg
Saul Pangaribuan (44), warga RT 4 RW 5 Kelurahan Tanjungpinang ditemukan selamat. (foto: Roland).

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Saul Pangaribuan (44), warga RT 4/RW 5 Kelurahan Tanjungpinang Timur, Kecamatan Bukit Bestari, Kota Tanjungpinang, yang dinyatakan sempat hilang di Hutan Lindung, akhirnya ditemukan dalam keadaan selamat.

Dari informasi yang didapat, ia ditemukan di belakang Pembangkit Listrik Tenaga Disel (PLTD) Tanjungpianng di Gang Traling, Jalan Ir Sutami Tanjungpinang, Sabtu(9/2/2019) sekitar pukul 16.00 WIB.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Tanjungpinang, Budi Cahyadi, melalui Kasi Ops, Eko Surprianto, mengatakan yang bersangkutan ditemukan dalam kondisi sehat.

Saat ditemukan tim gabungan, Saul dalam kondisi duduk di semak belukar di belakang PLTD Tanjungpinang. "Untuk hasilnya alhamdulilah korban sudah ditemukan dalam kondisi sehat," ungkap Eko.

Eko menjelaskan, saat ini Saul sudah dibawa tim Dokkes Polres Tanjungpinang ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) untuk mengecek kesehatannya. Korban ditemukan setelah pencarian dilakukan lebih dari 24 jam oleh tim gabungan.

"Selanjutnya setelah selesai diserahkan ke pihak kekeluarganya," katanya.

Di tempat yang sama, Kapolsek Bukit Bestari, Kompol Marna menambahkan, pencarian pada hari ini di fokuskan ke tempat biasanya ia berada. Karena, keterangan dari keluarganya korban kebiasaan bermain air.

"Ada faktor kebiasaan main di air jadi kami fokuskan ke sana, tempat korban ditemukan," tambahnya.

Di ketahui bahwa, Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Tanjungpinang melakukan pencarian terhadap Saul Pangaribuan (44), yang tak kunjung pulang saat memasuki kawasan hutan lindung, Kamis (7/2/2019) pukul 13.00 WIB.

Korban ternyata memiliki riwayat penyakit epilepsi atau sering disebut dengan penyakit ayan.

Editor: Chandra