Dua ABK Tugboat Koi 3 Akhirnya Ditemukan Tak Bernyawa
Oleh : Roland Aritonang
Sabtu | 09-02-2019 | 09:29 WIB
jumpa-sudah.jpg
Tim SAR Tanjungpinang saat melakukan pencarian 2 ABK Tugboat Koi 3 di Selat Singapura. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Dua Anak Buah Kapal (ABK) Tugboat Koi 3 yang hilang setelah tabrakan dengan Kapal Tanker Shun Sheng di Selat Singapura, beberapa hari lalu, akhirnya ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa di kabin dek Tugboat itu, Jumat(8/2/2019).

"Setelah SAR Singapura melakukan penyelaman ditemukan dua ABK (Budi dan Dodi) kapal dalam kondisi sudah tidak bernyawa," ungkap Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Tanjungpinang, Budi Cahyadi melalui Kasi Ops, Eko Surprianto, Sabtu (9/2/2019).

Eko mengatakan informasi itu berdasarkan perkembangan operasi SAR kecelakaan Kapal tubrukan antara Kapal Tanker Shun Sheng dan Tugboat Koi 3 yang menarik Tongkang Koi 5 bermuatan pasir di Perairan Selat Singapura.

"Setelah ditemukan langsung diserahkan ke Kepolisian Singapura untuk diidentifikasi," katanya.

Diketahui bahwa empat awak kapal (ABK) Tugboat Koi 3, yang tabrakan dengan kapal Tanker Shun Sheng di Perairan Selat Singapura, Kamis (7/2/2019) pukul 04.57 WIB dini hari tadi, berhasil diselamatkan.

Keempat ABK yang selamat, yakni Iswahyudi, Syamsu Alam, Karjan, dan Setia Budi Damai, telah dievakuasi ke rumah sakit Singapura sekitar pukul 09.40 WIB, untuk segera mendapatkan perawatan medis. Sementara dua lagi atas nama Budi Setiyoko dan Dodi Maulana belum ditemukan.

Editor: Gokli