Jelang Penerimaan P3K, Pemprov Kepri Dapat Jatah 9 Formasi
Oleh : Ismail
Jum\'at | 08-02-2019 | 16:40 WIB
arif-p3k.jpg
Sekretaris Daerah Provinsi Kepri, TS Arif Fadillah. (Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pemerintah Pusat mulai hari ini resmi membuka proses penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK/P3K) tahap I pada Kamis 8 Februari 2019.

Hal tersebut dikatakan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Syafruddin, belum lama ini.

Dengan dibukanya penerimaan P3K ini, bagaimana dengan Provinsi Kepulauan Riau? Apakah Pemprov Kepri menerima jatah kuota Penerimaan P3K tahap I?

Menjawab pertanyaan tersebut, Sekretaris Daerah Provinsi Kepri, TS Arif Fadillah mengungkapkan, berdasarkan laporan dari Badan Kepegawaian Pelatihan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Pemprov Kepri memperoleh kuota penerimaan P3K sebanyak 9 formasi.

Ke-9 formasi tersebut pun hanya terbatas untuk formasi guru. "Laporan dari BKPSDM kita dapat 9 formasi. Semuanya guru," katanya usai ibadah Shalat Jumat di Masjid Raya Al Hikmah, Pulau Dompak, Jumat (8/2/2019).

Ia menjelaskan, formasi penerimaan P3K ini nanti juga tidak dibuka untuk umum. Melainkan, diprioritaskan kepada guru honorer K-2 yang hingga beberapa waktu lalu belum terealisasi pengangkatan CPNS.

"Yang sembilan itu kita dahulukan yang dulu belum terealisasi dari K2 atau K1," ungkapnya.

Kendati demikian, Arif menambahkan, pihaknya belum mengetahui secara pasti bagaimana sistem penerimaan tersebut. Hal tersebut dikarenakan, belum keluarnya petunjuk teknis terkait penerimaan P3K.

"Kalau sistemnya kita juga belum tahu detilnya. Yang jelas kita di daerah ini sebagai pelaksana yang akan mengikuti petunjuk yang diberikan pusat," tukas Arif.

Editor: Gokli