Berhasil Ungkap Narkoba dan Penyeludupan Mobil Mewah

Pangkoarmada I Beri Penghargaan untuk Tim F1QR Lantamal IV dan Lantamal I Belawan
Oleh : Roland Aritonang
Jum\'at | 08-02-2019 | 15:28 WIB
yudo-penghargaan.jpg
Pangkoarmada I, Laksamana Muda TNI Yudo Margono saat meberikan penghargaan kepada prajurit Lantamal IV dan Lantamal I Belawan yang berhasil mengngkap kasus narkoba dan penyelundupan mobil mewah di Mako Lantamal IV Tanjungpinang, Jumat (8/2/2019). (Foto: Roland Aritonang)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Panglima Koarmada Armada I (Pangkoarmada) Laksamana Muda TNI Yudo Margono memberikan penghargaan kepada Tim Fleet One Quick Response (F1QR) Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) IV Tanjungpinang dan Lantamal I Belawan.

Penghargaan itu diberikan berkat keberhasilan tim F1QR Lantamal IV Tanjungpinang menangkap pengedar sabu sebanyak 5 Kg serta mengamankan penyelundupan mobil mewah di Batam.

Sementata itu, untuk tim F1QR I Belawan telah berhasil meringkus jaringan narkoba jenis sabu seberat 15 Kg. Penghargaan ini diberikan di lapangan Mako Lantamal IV Tanjungpinang Jalan Yos Sudarso nomor 1 Batu Hitam Tanjungpinang, Jumat (8/2/2019).

"Kami juga memberikan penghargaan kepada Tim F1QR Lantamal IV dan F1QR I Belawan sebagai wujud reward dari pemimpin kepada prajurit yang berprestasi yang selama ini menunjukan prestasinya menangkap penyelundupan narkoba dan mobil mewah," ungkap Yudo.

Menurutnya, ini juga sebagai wujud apresiasi pemimpin. Jika berprestasi diberikan reward tetapi jika prajurit melakukan pelanggaran diberikan hukuman atau sanksi.

"Pengawasan peredaran narkoba, kami sudah melakukan patroli baik intelijen maupun laut dengan menggunakan kapal KRI di Selat Melakaa maupun di Singapura," katanya.

Di daerah perbatasan seperti ini, sangat rawan dari segala bentuk penyelundupan dari berbagai macam seperti penyelundupan, BBM, miras, rokok ilegal dan narkoba.

Editor: Gokli