Tahun Ini, Pemprov Kepri Prioritaskan Penanganan Banjir
Oleh : Redaksi
Jum\'at | 08-02-2019 | 09:52 WIB
nusantara-dompak.jpg
Banjir di Kampung Nusantara, Dompak, Tanjungpinang beberapa waktu lalu. (Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pemerintah Provinsi memastikan bakal memprioritaskan upaya penanggulangan bencana banjir di seluruh wilayah Kepri di tahun 2019 ini.

Pasalnya, persoalan bencana banjir ini terjadi di setiap wilayah Provinsi Kepri dan terjadi setiap tahunnya. Untuk itu, Pemprov melihat persoalan banjir ini merupakan persoalan yang penting untuk secepatnya diatasi.

Hal ini disampaikan Wakil Gubernur Kepri Isdianto di Tanjungpinang, beberapa waktu lalu. "Persoalan banjir ini bukan persoalan yang sederhana, namun sudah menjadi persoalan tahunan yang terjadi di hampir seluruh wilayah Provinsi Kepri di saat musim hujan tiba," ungkap Isdianto, seperti dikutip situs resmi Pemprov Kepri.

Sehingga Pemerintah Provinsi Kepri bakal sesegera mungkin menyelesaikan persoalan banjir ini ke program prioritas di tahun 2019 ini. Tak hanya melalui anggaran pada APBD Provinsi Kepri tahun 2019, Isdianto juga bakal membuat proposal ke Pemerintah Pusat untuk membantu penyelesaian persoalan banjir di Kepri ini.

"Kita akan berusaha mengajukan Proposal ke pusat untuk meminta bantuan dana penanggulangan banjir di Kepri," tegas Isdianto kembali.

Sehingga ke depannya persoalan Banjir ini tak lagi ada dan meresahkan masyarakat di Provinsi Kepri.

Editor: Gokli