Basarnas Tanjungpinang Hentikan Pencarian Dua Korban Tug Boat Koi 3 Tenggelam
Oleh : Roland Aritonang
Jumat | 08-02-2019 | 08:54 WIB
cari-2-abk.jpg
Tim SAR Tanjungpinang saat melakukan pencarian 2 ABK Tugboat Koi 3 di Selat Singapura. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pencarian dua awak tug boat Koi 3 yang tenggelam di Selat Singapura, pasca tabrakan dengan Kapal tanker Shun Sheng, telah dihentikan Basarnas Tanjungpinang.

"Semua kapal dibawa ke Peraian Tuas Singapore selanjutnya akan dilaksankan penyelaman oleh SAR Singapore untuk memastikan 2 korban yang masih ada di dalam TB Koi 3," ungkap Kasi Ops Sar Tanjungpinang, Eko Supriyanto, Kamis (7/2/2019).

Baca: Tim SAR Tanjungpinang Ikut Mencari Korban Tabrakan Kapal di Selat Singapura.

Eko menjelaskan, dengan telah ditariknya kapal tersebut, maka operasi SAR di perbatasan Indonesia dinyatakan ditutup dan selanjutnya dilanjutkan oleh SAR Singapura.

Diketahui bahwa empat awak kapal (ABK) Tugboat Koi 3, yang tabrakan dengan kapal Tanker Shun Sheng di Selat Singapura, Kamis (7/2/2019) pukul 04.57 WIB dini hari tadi, berhasil diselamatkan.

Keempat ABK yang selamat, yakni Iswahyudi, Syamsu Alam, Karjan, dan Setia Budi Damai, telah dievakuasi ke rumah sakit Singapura sekitar pukul 09.40 WIB, untuk segera mendapatkan perawatan medis. Sementara dua lagi atas nama Budi Setiyoko dan Dodi Maulana belum ditemukan.

Editor: Gokli