POM Lantamal IV Gelar Donor Darah Peringati HUT ke-73
Oleh : Charles Sitompul
Kamis | 07-02-2019 | 20:05 WIB
donor-darah-POM.jpg
Kegiatan donor darah POM Lantamal IV Tanjungpinang. (foto: Charles).

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Memperingatan HUT POM ke-73 pada 20 Februari 2019, POM Lantamal IV Tanjungpinang menggelar Bhakti sosial Donor Darah di markas POM TNI-AL Jalan Merdeka Tanjungpinang Rabu (7/2/2019).

Kegiatan donor darah ini diikuti personel dari Polisi Militer Lantamal IV, Yonmarhanlan IV TPI, Wing Udara 2, RSAL MDTS, Diskes Lantamal IV, Lanudal TPI dan Club Motor.

Komandan Pom Lantamal IV Letkol Laut (PM) Erwin Kasirun mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan POM Lantamal IV ini, bekerjasama dengan PMI Tanjungpinang. Serta, merupakan bhakti kemanuasian TNI dalam membantu dan ikut berpartisipasi, dalam pemenuhan kebutuhan darah bagai masyarakat yang memerlukan melalui PMI.

"Selain dalam rangka HUT POM yang ke-73, donor darah ini bentuk kepedulian sosial Polisi Militer Lantamal IV atas tingginya kebutuhan darah di Kota Tanjungpinang," ujar Erwin.

Erwin menambahkan, sebagaimana diketahui bersama, kebutuhan darah untuk menolong masyarakat yang sedang sakit di PMI Kota Tanjungpinang saat ini tinggi.

"Oleh karenanya, kami dari Keluarga Besar Polisi Militer Lantamal IV bekerja sama dengan PMI Kota Tanjungpinang melaksanakan kegiatan donor darah ini," katanya.

Dari kegiatan di gelar, sebanyak 40 personil mendaftar sebagai pendonor. Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan dokter dan PMI, hanya 32 orang yang dinyatakan memenuhi syarat sebagai pendonor.

"Karena dari Pihak PMI Kota Tanjungpinang menyampaikan, untuk menjadi pendonor yang baik dan memenuhi syarat, diantaranya harus sehat secara fisik, istirahat yang cukup dan secara medis tidak sedang dalam menjalani pengobatan atau mengonsumsi obat. Dengan beberapa syarat tersebut, baru bisa sebagai pendonor darah," sebutnya.

Dan dari 32 orang anggota POM Lantamal IV yang memenuhi syarat sebagai pendonor, terkumpul sebanyak 32 Kantong Darah yang memenuhi syarat.

Editor: Chandra