Perayaan Imlek di Tanjungpinang Kota Berjalan Lancar
Oleh : Roland Aritonang
Rabu | 06-02-2019 | 18:04 WIB
imlek-tanjungpinang.jpg
suasana imlek di Polsek Tanjungpinang Kota. (foto: Roland).

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Perayaan Imlek 2570 di wilayah Kepolisian Sektor (Polsek) Tanjungpinang Kota berjalan aman dan kondusif. Personel Polsek Tanjungpinang Kota senantiasa hadir untuk memberi rasa aman bagi warga yang merayakan Imlek.

Kapolres Tanjungpinang, melalui Kapolsek Tanjungpinang Kota AKP Reza Anugrah, mengatakan, pengamanan digelar di beberapa titik dengan menerjunkan personel dari Polsek Tanjungpinang Kota dibantu personel Polres Tanjungpinang.

"Pengamanan dilakukan di Klenteng Tian Xiang Tie Vihara Dharma Sasana Senggarang, Kelurahan Senggarang, yang merupakan salah satu lokasi Klenteng tertua di wilayah Tanjungpinang," kata Reza, Rabu (6/2/2019).

Ia menjelaskan, pengamanan ini dilakukan untuk memberikan kenyamanan bagi masyarakat, khususnya etnis Tionghoa dalam melaksanakan sembahyang hari besar imlek tahun ini serta menjaga Kamtibmas.

"Secara umum suasana Kamtibmas di wilayah Kecamatan Tanjungpinang Kota pada hari libur imlek berlangsung aman kondusif," paparnya.

Menurutnya, untuk mencapai lokasi Klenteng Tian Xiang Tie Vihara Dharma Sasana Senggarang masyarakat dapat menempuh dua alternatif transportasi melalui jalur darat ataupun jalur laut.

"Kepada masyarakat yang menggunakan transportasi penyeberangan laut kami mengimbau kepada penambang boat agar lebih waspada terhadap perubahan cuaca dan selalu melengkapi peralatan keselamatan berupa life jacket," katanya.

Dia menyebutkan, dirinya bersama anggota turun langsung kelapangan untuk mengecek kesiapan sejumlah personel pengamanan yang ditempatkan dilokasi vihara.

"Seluruh kegiatan Kepolisian yang dilaksanakan pada hari ini bertujuan mewujudkan kehadiran negara ditengah-tengah masyarakat," tambahnya.

Editor: Chandra