Wagub Isdianto Tekankan PMI Bantu Masyarakat 24 Jam
Oleh : Charles Sitompul
Rabu | 06-02-2019 | 17:52 WIB
wapres-jk-isdianto.JPG
Wagub Kepri Isdianto bersama dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM,Tanjungpinang - Wakil Gubernur H Isdianto mengingatkan agar Palang Merah Indonesia (PMI) Kepri harus selalu siaga 24 jam dalam membantu masyarakat yang membutuhkan pertolongan. Mereka harus menjalankan prinsip-prinsip universal sebagai dasar prinsip Palang Merah.

“Sikap saling tolong menolong merupakan kebiasaan kita. Itu harus diteruskan, bahwa kita, PMI siap membantu siapapun yang membutuhkan pertolongan,” kata Isdianto di Istana Kota Piring, Dompak, Tanjungpinang Rabu (6/2/2019).

Isdianto mengatakan, saat bertemu dengan Wapres HM Jusuf Kalla pada peresmian eksport produk perdana PT. Satnusa akhir pekan lalu, dia sempat melaporkan sekilas soal PMI Kepri, Isdianto yang merupakan Ketua PMI Kepri melaporkan kepada JK yang merupakan Ketua PMI Pusat.

Isdianto mengatakan, di PMI, sangat diperlukan relawan dengan semangat tinggi. Untuk kerja kerja kemaslahatan manusia, perlu semangat tinggi dan tanpa pamrih.

“Kita harus berada di garda terdepan pelayanan dalam menolong masyarakat harus sesuai dengan kebutuhan saat ini,”kata Isdianto.

Isdianto pun dalam banyak kesempatan selalu mengapresiasi relawan PMI di seluruh penjuru Kepri rengan harapan, apa yang sudah dilakukan selama ini terus ditingkatkan.

"Dan apa yang sudah dilakukan selama ini, ketika mereka rela mengorbankan waktu, tenaga, fikiran untuk kerja kerja kemanusiaan, Saya yakin ada imbalan yang diperoleh dari Tuhan yang Maha Kuasa," ujarnya.

Editor: Dardani