Nasib 3 Direksi BUP PT Pelabuhan Kepri Tunggu RUPS 14 Februari Mendatang
Oleh : Ismail
Rabu | 06-02-2019 | 10:40 WIB
direksi-gaduh.jpg
Tiga Diresksi BUP PT Pelabuhan Kepri. (Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Nasib jajaran Direksi Badan Usaha Pelabuhan (BUP) PT Pelabuhan Kepri sepertinya diujung tanduk. Konflik berkepanjang hingga berujung pada mandulnya kinerja PT Pelabuhan Kepri menjadi persoalan pokok dan alasan utama akan dicopotnya ketiga direksi tersebut.

Komisaris Utama PT Pelabuhan Kepri, Huzrin Hood menyampaikan, pihaknya sudah membahas dengan Gubernur untuk melaksanakan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT Pelabuhan Kepri. Rencananya RUPS ini akan dilaksanakan pada Kamis (14/2/2019) mendatang.

Dalam RUPS nanti ada beberapa hal yang akan dibahas. Mulai dari evaluasi kinerja Direksi PT Pelabuhan Kepri selama setahun terakhir.

Mengingat, sejak dilantik pada 2018 lalu belum ada satupun progres kinerja yang dilakukan oleh Direksi PT Pelabuhan Kepri ini. "Selama setahun ini rencana kerja mereka saja tidak ada. Mungkin kalau tidak ada perbaikan akan dibuat tim penyelamat, sebagai langkah antisipasi keberadaan perusahaan daerah ini agar tetap bisa tetap berkajalan," ujarnya.

Huzrin menegaskan ada kemungkinan setelah digelar RUPS luar biasa ini Direksi PT Pelabuhan Kepri untuk sementara akan divakumkan. Sehingga akan ada tim penyelamat yang akan menjalankan semua operasional PT Pelabuhan Kepri ini.

"Ini konsekuensi dengan keadaan PT Pelabuhan Kepri seperti saat ini, di mana ketiga direksinya tidak ada kecocokan dan selalu kisruh. Sehingga menjadi bumerang dan bisa merugikan bagi keberlangsungan perusahaan ini," tegasnya.

Editor: Gokli