Hari Raya Imlek, Wisatawan Padati Vihara Patung Seribu Tanjungpinang
Oleh : Roland Aritonang
Selasa | 05-02-2019 | 14:40 WIB
patung-seribu-tpi1.jpg
Wisatawan mengunjungi Vihara Patung Seribu Tanjungpinang. (Foto: Roland)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Ribuan pengunjung manca negara maupun lokal memadati Vihara Ksitigarbha Bodhisattva atau sering dikenal dengan Vihara Patung Seribu di Kilometer XXII Tanjungpinang pada tahun baru China (Imlek), Selasa (5/2/2019).

Pantauan di lokasi, tampak warga yang Tanjungpinang maupun dari luar mengunjungi tempat wisata ini. Selain bentuk Viharanya yang unik, tempat wisata ini sangat menarik dari segi pembangunannya yang berada di puncak bukit. Sehingga para wisatawan dapat menikmati pemandangan alam yang indah.

Ari (30), karyawan penjaga pintu masuk vihara patung seribu mengatakan untuk hari libur Imlek seperti banyak dipadami pengunjung wisatawan, baik itu lokal maupun manca negara.

"Dari senin kemaren sampai hari ini sudah ribuan pengunjung," ujar Ari.

Kepadatan pengunjung ini, lebih banyak jika dibandingkan hari biasa pengunjung hanya mencapai dua ratus orang. Untuk wisman berasal dari negara, Singapura, Malaysia, Myanmar, India dan lainnya.

"Jumlah wisman bisa diperkirakan ratusan tetapi kalau untuk yang lokal ada dari Medan, Jakarta, Pekanbaru dan Jawa," katanya.

Sementara itu untuk tarif masuknya berbeda untuk wisman sebesar Rp30 ribu per orang, sedangkan untuk lokal Rp5 ribu per orangnya.

Ditempat yang sama, Heni (26), pengunjung dari Batam mengatakan sangat senang bisa berlibur ke tempat wisata patung seribu yang ada di Tanjungpinang ini. Karena memang tempatnya yang bagus dan indah.

"Tempatnya bagus ternyata, jadi tidak Nyesal walaupun baru kali ini ke sini," ujarnya.

Editor: Yudha