Sembahyang Imlek, Vihara Bhakti Sasana Tanjungpinang Ramai Pengunjung
Oleh : Roland Aritonang
Selasa | 05-02-2019 | 10:04 WIB
imlek-sembahyang-tpi.jpg
Suasana Sembahyang Imlek di Vihara Bhakti Sasana Tanjungpinang. (Foto: Roland Aritonang)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Ribuan warga Tanjungpinang yang beragama Budha melaksanakan sembahyang perayaan Imlek 2570 di Viahara Bhakti Sasana, Jalan Temiang, Tanjungpinang, Selasa (5/2/2019).

Pantauan di Viahara itu, terlihat masyarakat warga Tionghoa bersama keluarga tidak ada habisnya silih berganti untuk melaksanakan sembahyang Imlek. Dengan menggunakan baju khas Tionghoa berwarna Merah mereka khusuk dan hikmat menjalankan sembahyang.

Melinda (22), warga Tanjungpinang mengatakan, dirinya bersama keluarganya melaksanakan sembahyang bersama untuk perayaan Imlek tahun ini. Dia yang merupakan warga Tionghoa asli di Tanjungpinang, merasa senang bisa berkumpul dengan keluarganya.

"Saya sangat senang, bisa sama-sama merayakan Imlek bersama keluarga," ujar Melinda.

Ditambah lagi, dia yang baru pulang dari perantauan dan sudah lama tidak pulang ke kampung di Tanjungpinang memanfaatkan momen Imlek sebaik mungkin. "Saya asli di sini (Tanjungpinang), tetapi saya baru pulang dari perantauan di Jakarta. Saya berharap pada Imlek tahun ini dapat diberikan kesehatan dan rezeki yang melimpah," tambahnya.

Di tempat yang sama, Ahi, penjaga Vihara menyebutkan mulai dari subuh tadi hingga saat ini sudah ribuan pengunjung yang datang untuk sembahyang pada Imlek tahun ini. "Bahkan bukan mulai subuh tadi saja, tetapi mulai dari siang kemarin juga sudah banyak warga yang datang untuk sembahyang," tutupnya.

Editor: Gokli