Prajurit Lantamal IV Terima Penyuluhan Penggunaan Medsos Jelang Pemilu 2019
Oleh : Roland Aritonang
Sabtu | 02-02-2019 | 10:04 WIB
medsos-19.jpg
Prajurit Lantamal IV yang terlibat pengamanan Pemilu 2019 menerima penyuluhan tenyang penggunaan Medsos. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Segenap prajurit Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) IV yang terlibat Latihan Pengamanan (Latpam) Pemilihan Umum (Pemilu) Legislatif dan Presiden tahun 2019 menerima penyuluhan tentang penggunaan media sosial.

Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Yos Sudarso Markas Komando (Mako) Lantamal IV Jalan Yos Sudarso nomor 1 Batu Hitam, Tanjungpinang, Kepulauan Riau (Kepri), Jumat (1/2/2019).

Kepala Dinas Penerangan (Kadispen) Lantamal IV, Mayor Laut (KH) M Samuel Pontoh menyampaikan, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada para peserta latihan tentang cara menggunakan media sosial secara bijak dan bertanggungjawab dalam masa kampanye.

Samuel menyampaikan, beberapa hal di antaranya terkait dengan pengertian media sosial, keuntungan menggunakan media sosial, dampak positif dan negative dari media sosial, peluang serta ancaman media sosial.

"Selain itu diakhiri dengan hal-hal yang perlu diketahui agar aman dalam menggunakan media sosial," ujar Samuel, mengutip siaran pers Dipen Lantamal IV Tanjungpinang.

Lebih lanjut, Samuel menjelaskan selain penyuluhan tentang media sosial para peserta Latpam Pemilu Lantamal IV juga akan menerima penyuluhan terkait dengan pelaksanaan Pemilu secara damai, pembinaan ketahanan wilayah, dilanjutkan pelaksanaan latihan gladi lapangan.

"Yang meliputi penanggulangan kerusuhan massa, penanganan konflik sosial dan pengamanan obyek vital," kata Samuel.

Editor: Gokli