Jelang Imlek, Syahrul Serahkan 38 Bingkisan Sembako untuk RT/RW Beragama Budha
Oleh : Charles Sitompul
Jumat | 01-02-2019 | 09:52 WIB
syahrul-imlek.jpg
Wali Kota Tanjungpinang, H Syahrul saat memberikan paket sembako kepada Ketua RT dan RW beragama Budha dan Konghucu. (Foto: Charles Sitompul)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Menjelang perayaan Imlek 2019, Wali Kota Tanjungpinang H Syahrul menyerahkan bingkisan sembako berupa tepung terigu, gula pasir, kacang tanah, mentega kemasan, minyak goreng, susu kental manis dan sirup, pada 38 orang Ketua RT dan RW yang beragama Budha dan Konghucu.

Bingkisan paket sembako diserahkan langsung Wali Kota di Aula Bulang Linggi, Tanjungpinang pada Kamis (31/1/2019).

Wali Kota Syahrul mengatakan, pemberian bingkisan paket sembako dari Pemerintah Kota Tanjungpinang itu, merupakan wujud kebersamaan serta semangat kebhinekaan dan toleransi satu sama lain.

Syahrul menambahkan, perayaan Imlek yang menjadi hari besar bagi umat Budha dan Khongucu, merupakan suatu peringatan yang memberikan warna tersendiri di Indonesia khususnya di Kota Tanjungpinang.

"Kita di sini semua bersatu dalam semangat kebhinekaan, kita harus hidup saling bertoleransi satu sama lainnya, semoga dengan pemberian paket sembako ini dapat bermanfaat untuk para RT dan RW yang merayakan Imlek," ungkapnya.

Syahrul menambahkan, dengan semakin banyaknya tugas dan fungsi yang diemban oleh RT dan RW, Pemko Tanjungpinang berupaya terus untuk tetap membantu, hingga RT dan RW dapat menjalankan amanah sebagaimana yang telah diberikan oleh masyarakat.

"Saya berharap RT dan RW terus berperan aktif dalam pembangunan Kota Tanjungpinang, mengoptimalkan pelayanan, turut berpartisipasi dalam menampung serta menyalurkan aspirasi masyarakat sesuai dengan amanah yang diberikan," kata Syahrul.

Pada kesempatan itu, Syahrul juga mengimbau agar para RT dan RW tetap mensosialisasikan penyuksesan pelaksanaan Pemilu yang akan dilaksanakan pada 17 April 2019 mendatang, untuk meningkatkan partisipasi pemilih.

"Saya terus mengajak dan mengimbau kepada seluruh masyarakat khususnya RT dan RW agar terus mensosialisasikan pelaksanaan Pemilu agar tingkat partisipatif masyarakat dalam Pemilu mendatang meningkat," katanya.

Kepala Bagian Tata Pemerintahan, Boby Wira Satria mengatakan, Pemko Tanjungpinang akan memberikan 839 paket sembako bagi RT dan RW se-Kota Tanjungpinang, penyerahan tersebut dilakukan 3 tahap sesuai dengan hari raya agama masing-masing.

"Untuk peringatan Imlek ini ada 38 paket sembako yang akan diberikan, waktu penyerahan paket sembako ini disesuaikan dengan hari raya masing-masing agama sebagai bentuk perhatian Pemko Tanjungpinang kepada RT dan RW," jelasnya.

Boby menambahkan, tujuan pemberian paket sembako oleh pemerintah, selain sebagai bantuan juga merupakan upaya Pemerintah Kota Tanjungpinang dalam membina dan memberikan semangat serta memotivasi pada RT dan RW dalam menjalankan tugas sebagai mitra kerja pemerintah.

"Kita harapkan pemberian paket sembako akan lebih memotivasi kinerja RT dan RW dalam rangka membantu penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat Kota Tanjungpinang terus meningkat," ungkap Boby.

Editor: Gokli