14 Paket Proyek Pemprov Kepri Senilai Rp30 Miliar Dilelang
Oleh : Ismail
Selasa | 29-01-2019 | 19:40 WIB
lelang.jpg
Kepala Biro Administrasi Layanan Pengadaan Provinsi Kepri, Misbardi. (foto: Ismail).

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Biro Administrasi Layanan Pengadaan Provinsi Kepri, menyatakan hingga akhir Januari 2019 sudah ada 14 paket proyek yang sedang dilelang melalui sistem Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE).

Kepala Biro Administrasi Layanan Pengadaan Provinsi Kepri, Misbardi, mengatakan, ke 14 paket yang sedang lelang tersebut bernilai sekitar Rp30 miliar lebih.

Kendati demikian, dari total paket yang sudah tayang di LPSE itu, dua di antaranya telah siap dilelang. Yaitu, untuk jasa kebersihan dan makan-minum di Rumah Sakit Umum Provinsi (RSUP) Kepri.

"Itu merupakan paket rutin, sehingga lelangnya dipercepat," kata Misbardi di Tanjungpinang, Selasa (29/1/2019).

Lanjut Misbardi, di dalam 14 paket proyek ini juga terdapat tujuh proyek Dinas Pekerjaan Umum (PU) Pemprov Kepri. Berupa, peningkatan jalan di Kabupaten Lingga, Kabupaten Karimun, dan Kabupaten Anambas.

"Juga ada beberapa proyek infrastruktur lainnya," ungkapnya.

Misbardi mengaku belum mengetahui secara pasti jumlah paket proyek yang dilelang pada tahun 2019 ini, karena masih menunggu Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan (SIRUP) selesai dikerjakan paling lama 11 Februari mendatang.

"Yang pasti tahun ini ada 80 proyek strategis yang perlu kita jaga ketat," tuturnya.

Dia turut menambahkan pada tahun 2018 lalu sebanyak 130 paket proyek batal dilelang akibat defisit di APBD Perubahan Provinsi Kepri, sehingga harus dilakukan efisiensi.

Editor: Chandra