Heru Sukmoro Dimutasi, Abu Bakar Kuasai Dinas PUPR dan Perkim Kepri
Oleh : Ismail
Selasa | 29-01-2019 | 18:28 WIB
dinas-perkim.jpg
Plt Kepala Dinas Perkim Abu Bakar (kiri) mendampingi Gubernur Kepri Nurdin Basirun saat meninjau Jembatan I Dompak, belum lama ini. (foto: Ismail).

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Jabatan Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman (Perkim) Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau saat ini dipastikan kosong.

Hal itu ditenggarai akibat dipindahkannya Heru Sukmoro menjadi Staff ahli sebagai bidang sosial kesejahtaraan rakyat.

Menanggapi hal itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kepri, TS Arif Fadillah, mengatakan, untuk sementara pihaknya telah menunjuk Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Pertanahan (PURPRP) Abu Bakar, sebagai Pelaksana tugas (Plt).

"Sementara kita tunjuk Pak Abu (Bakar) sebagai Plt. Jadi, Pak Abu punya tugas ganda di PU dan Perkim," ujarnya usai acara pelantikan Pejabat Eselon II Pemprov Kepri di Gedung Daerah Tanjungpinang, Rabu (29/1/2019).

Arif mengungkapkan, untuk mengisi kekosongan jabatan Kepala Dinas Perkim, dalam waktu dekat pihaknya akan melaksanan open bidding/lelang jabatan.

"Sesegera mungkin kita lakukan open bidding," katanya.

Selain itu tambahnya, belum lama ini Pemprov Kepri melakukan asessment kepada 10 pejabat eselon II. Dari 10 pejabat tersebut, nyatanya hanya tiga pejabat menunjukkan penilaian paling rendah.

Oleh karena itu, hanya tiga pejabat eselon II ini yang dirotasi sesuai dengan asesment tersebut.

"Makanya hanya tiga pejabat yang dirotasi hari ini," tutupnya.

Editor: Chandra