Wagub Janji Gesa Hibah Lahan Kantor KPU Kepri di Dompak
Oleh : Ismail
Selasa | 29-01-2019 | 13:52 WIB
wagub-kpu1.jpg
Wagub Isdianto saat kunjungan ke Kantor KPU Kepri. (Foto: Ismail)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Riau Isdianto mengunjungi Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kepri di Jalan Basuki Rahmat Tanjungpinang, Rabu (29/1/2019).

Dalam kunjungan tersebut, Wagub memerhatikan kondisi kantor yang memanfaatkan bangunan ruko 3 pintu itu yang memprihatinkan karena sempit, kurang kondusif serta bocor saat hujan.

Melihat kondisi itu, Isdianto berujar bahwa sudah seharusnya KPU memiliki kantor yang lebih representatif, kondusif dan nyaman untuk bekerja. Terlebih lagi, KPU merupakan instansi sentral demi terselenggaranya kontestasi Pemilu yang berjalan lancar, aman, dan baik.

"Kita harap KPU memiliki dana untuk membangun kantor. Kalau ada dananya, kita siapkan lahannya. Kalaupun ternyata KPU tidak memiliki dana, kita bisa sharing anggaran dan sebagainya," kata Isdianto.

Oleh karena itu, lanjut Wagub, pihaknya akan segera memperjelas status lahan yang akan dihibahkan untuk kantor KPU. Jika sudah jelas baru memikirkan masalah pembangunannya.

Ia juga berharap semua anggaran pembangunannya bisa di handle oleh pemerintah pusat.

"Kita semua pasti ingin yang terbaik untuk KPU. Makanya kita turun hari ini. Namun saran saya manfaatkan dulu yang ada ini menjelang nanti ada yang baru. Kita akan siapkan lahan di Dompak, namun belum tau dimana titiknya nanti. Dengan kantor baru nanti, semoga KPU akan bekerja lebih segar," ungkapnya

Sementara itu, Kabid dan SDM KPU Kepri, Aldetra, yang mendampingi kunjungan Wakil Gubernur pada kesempatan ini menyampakan jika kondisi kantor KPU Kepri adalah yang paling memprihatinkan saat ini jika dibandingkan dengan kondisi kantor KPU di Provinsi lain.

"KPU pusat sudah pernah berkunjung ke sini pak, dan mereka mengatakan jika kondisi kantor KPU Kepri ini paling memprihatinkan se Indonesia," ujar Aldetra kepada Wakil Gubernur.

Editor: Yudha